Tuesday, 30 April 2024
HomeKabupaten BogorKronologis Mobil Terjun Ke Jurang di Curug Cilember Puncak Bogor

Kronologis Mobil Terjun Ke Jurang di Curug Cilember Puncak Bogor

Bogordaily.net – Kecelakaan lalu lintas terjadi di kawasan , sebuah di kawasan Curug Cilember, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor pada Sabtu 2 Maret 2024.

Kanit Gakkum Satlantas Ipda Ferdhyan mengungkapkan bahwa, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 11.30 WIB. 

Adapun lokasi tepatnya kecelakaan berada di Tanjakan Jogjogan mengarah kawasan wisata Curug Cilember.

Menurutnya, awal kecelakaan terjadi bermula saat kendaraan jenis Toyota New Avanza Velos bernopol A-1763-WS bergerak dari arah Jalan Jogjogan ke arah Curug Cilember, kondisi cuaca cerah dan kondisi jalan menikung ke kiri dan menanjak.

“Setibanya di lokasi kejadian, kendaraan berhenti untuk menunggu antrean. Pengemudi menunggu antrean kendaraan yang melaju dari arah sebaliknya atau dari Curug Cilember,” kata Ipda Ferdhyan dalam keteranganya, Sabtu 2 Maret 2024.

Ia mengatakan, kemudian pada saat bersamaan, tiba-tiba kendaraan mengalami mati mesin sehingga mengalami gagal fungsi rem.

“Usai mengalami gagal fungsi rem, kendaraan kemudian bergerak mundur dan terjatuh ke jurang, sehingga terjadi kecelakaan lalu lintas,” jelasnya.

Ia menambahkan, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut dan pihaknya masih menyelidiki penyebab kecelakaan dan menduga bahwa kecelakaan terjadi karena sopir tidak mengetahui medan jalan.

“Penyebab kecelakaan yaitu Pengemudi kendaraan yang tidak menguasai medan jalan dan tidak konsentrasi, sehingga menyebabkan kecelakaan lalu lintas tunggal,” ujar Ipda Ferdhyan menjelaskan kecelakaan mobil yang terjun ke jurang di kawasan Curug Cilember, Bogor tersebut.***

(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here