Monday, 29 April 2024
HomeKota BogorLongsor di Lebak Kantin: Dua Warga Tewas Tertimbun

Longsor di Lebak Kantin: Dua Warga Tewas Tertimbun

Bogordaily.net – Dua warga RT.02/RW.07, Sempur, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, menjadi korban bencana pada Minggu 24 Maret 2024.

Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor berhasil mengevakuasi kedua korban dari reruntuhan, namun sayangnya keduanya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Korban pertama, seorang perempuan bernama Titin (45), ditemukan sekitar pukul 23.30 WIB, sedangkan korban kedua, Subarjatin (65), ditemukan pada pukul 03.19 WIB.

Kepala , Hidayatullah, menjelaskan bahwa hujan deras yang melanda sejak sore hingga malam hari menyebabkan sejumlah titik di Kota Bogor mengalami bencana, termasuk di .

di terjadi akibat curah hujan yang tinggi dan berlangsung dari sore hingga malam hari. Kedua korban telah dibawa ke Rumah Sakit Daerah (RSUD) Kota Bogor untuk proses lebih lanjut,” kata Hidayatullah, Selasa 26 Maret 2024.

Selain itu, BPBD melaporkan adanya 18 titik bencana di Kota Bogor, termasuk banjir lintasan, tanah , bangunan roboh, dan pohon tumbang.

Upaya evaluasi dan pemetaan akan dilakukan untuk menentukan apakah wilayah-wilayah tersebut masih aman untuk ditempati atau perlu dipindahkan.

Langkah-langkah pencegahan juga akan diambil untuk mengurangi risiko bencana di masa mendatang, termasuk program pembersihan saluran air dan edukasi kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah ke sungai, kali, atau drainase guna mencegah tersumbatnya saluran air.(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here