Monday, 29 April 2024
HomePolitikMantan Kepala Desa Jaro Ade Optimis Jadi Bupati Bogor

Mantan Kepala Desa Jaro Ade Optimis Jadi Bupati Bogor

Bogordaily.net – Aktifis Pemuda Kabupaten Bogor Daden Ahmad Sughiri, menyebut cocok jadi karena memiliki karir politik yang panjang, mulai dari kepala desa hingga dengan ketua DPRD Kabupaten Bogor.

Lanjutnya, kepantasan dan kelayakan seorang pemimpin bisa dilihat dari seberapa besar pengalaman, wawasan, dan prestasi yang dimilikinya lalu dikombinasikan dengan tingkat kepercayaan publik.

“Seorang pemimpin bukan orang yang tiba-tiba hadir lalu menawarkan diri untuk menjadi seorang pemimpin,” kata Daden, Minggu 10 Maret 2024.

Bahkan, lanjut dia, telah berkiprah di taraf Nasional dengan bergabung di Organisasi Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia.

“Untuk itu Saya yakin sekali Kabupaten Bogor kedepan akan mencetak sejarah baru dipimpin oleh seorang Bupati mantan Kepala Desa dan jika itu terjadi maka akan menjadi sebuah catatan besar dan marwah politik Kepala Desa ada di pundak ,” papar dia.

“Bahwa seorang Kepala Desa itu sangat benar-benar diperhitungkan dalam catatan karir politik ke depan,” lanjut dia.

Daden memaparkan, dari hasil survei Charta Politika, berada di paling atas sosok calon .

Elektabilitas berada di 30 persen. Angkat itu, lanjut dia, berada jauh dari tokoh lainnya yang masih di bawah 5 persen.

“Yang lain masih dibawah 5% Saya baca di Charta Politika, yang mengeluarkan survey kredibilitasnya tidak diragukan lagi menurut Saya. Hasil survey itu realistis berbanding lurus dengan trackrecord sosok yg dikenal publik sejak 20 tahun ke belakang, sejak dia menjadi Kepala Desa di Cileuksa Sukajaya,” tutup dia.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here