Tuesday, 16 April 2024
HomePolitikMelli Tetap Bergoyang, Optimistis Menuju Senayan

Melli Tetap Bergoyang, Optimistis Menuju Senayan

Bogordaily.net — Sikap Calon Anggota Legislatif (Caleg) ini layak jadi teladan. tetap bergoyang menjalankan beragam program dan optimistis menuju Senayan.

nampak bergembira dan bergoyang bersama menikmati kedekatan dengan tim dan relawan pendukungnya di Gumati Cafe, Paledang, , Kamis 7 Maret 2024.

Berdasarkan data-data yang dikantonginya Melli Darsa yang merupakan Caleg DPR RI dari Dapil dan Cianjur ini mendapat suara yang layak terpilih.

Melli berharap kepada Pengurus Partai Golkar agar benar-benar menempatkan perempuan dalam panggung politik. Bukan sekadar ditempatkan sebagai vote getter atau cheerleader.

“Berdasarkan hasil Pemilu 2019, legislator perempuan di DPR RI berjumlah 120 orang dari total 575 anggota atau hanya 20,8 persen. Padahal, undang-undang sudah mengamanatkan kuota afirmasi 30 persen dalam komposisi bakal caleg, kepengurusan partai politik, hingga penyelenggara pemilu,” ungkapnya.

Sikap Melli Darsa pun mendapat respons positif dari para pendukungnya. Ketua Komunitas Angkot The-Fha, Rangga MS, “Mudah-mudahan Bu Melli bisa tetap akomodatif. Kami akan tetap bersama Bu Melli. Kami ikut mendukung Melli karena selama ini banyak persoalan yang dialami pengemudi angkot dan Bu Melli merespons keluhan kami, mau merangkul. Kami merasa dihargai,” kata pria yang membawahi 700 pengemudi angkot 6 di ini.

Baca juga:Ribuan Warga Bogor Ikuti Jalan Sehat Bareng Ceu Melli

Ketum Persatuan Pencak Silat Seluruh Indonesia (PPSI) , Firman Hidayat, mengatakan hal serupa. “Kami akan tetap mendukung dan terus bersama Bu Melli karena punya ghirah mensejahterakan masyarakat. Bukan sekadar mencari jabatan.

Anang, seniman sekaligus inisiator , mengemukakan, Melli selama ini banyak memberikan edukasi bagi masyarakat. “Maka kami berharap edukasi-edukasi yang dilakukan Bu Melli terus dilakukan. Selama ini Bu Melli banyak merangkul para seniman dan budayawan dalam mengembangkan industri kreatif,” ungkapnya.

Jogi Hutabarat selaku inisiator , mengaku salut dengan sikap Melli Darsa yang memperjuangkan aspirasi masyarakat seni dan budaya.

Ketua DPC Iwan ‘Jebag' Setiawan berharap kepada Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto untuk mempertimbangkan peran Melli Darsa yang mewakili keterwakilan perempuan.

“Program Tante Melli banyak yang positif seperti penyuluhan kesehatan, penyuluhan hukum termasuk sosialisasi bahaya narkoba kepada masyarakat. Tante Melli adalah sosok ibu yang mengayomi kaum milenial,” ujar ketua 800 komunitas pemotor ini.
(Acep Mulyana)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here