Monday, 29 April 2024
HomeNasionalMTC Health Talk Bahas Rekonstruksi & Estetik Bersama Dokter Benny Muliawan

MTC Health Talk Bahas Rekonstruksi & Estetik Bersama Dokter Benny Muliawan

Bogordaily.net – Murni Teguh Ciledug (MTC) terus berkomitmen untuk memberikan edukasi kepada masyarakat, dan kali ini melalui acara “” yang membahas bidang bedah plastik. 

Dalam sesi kali ini, MTC menghadirkan Dokter Spesialis Bedah Plastik Rekonstruksi & Estetik, Dokter Benny Muliawan, Sp.BP-RE dari Rumah Sakit Murni Teguh Ciledug.

Dokter Benny Muliawan menjelaskan, bahwa bedah plastik masih belum begitu familiar di kalangan masyarakat. 

“Bedah plastik sebenarnya merupakan spesialisasi dalam ilmu bedah yang berfokus pada rekonstruksi dan estetik,” ungkap Dokter Benny, Jum'at 1 Maret 2024.

Dokter Benny menjelaskan, bahwa rekonstruksi dalam bedah plastik bertujuan untuk mengembalikan bentuk tubuh yang mengalami kelainan atau cacat, menjadikannya mendekati kondisi normal. 

“Contohnya, bibir sumbing dapat diperbaiki melalui prosedur bedah plastik sehingga bentuknya menjadi mendekati bibir yang normal, baik secara fisik maupun fungsional,” tambahnya.

Sementara itu, bidang estetik dalam bedah plastik lebih berkaitan dengan peningkatan penampilan. 

Dokter Benny memberikan contoh bahwa meskipun suatu bagian tubuh sudah normal, namun dengan bedah plastik, bagian tersebut dapat diperbaiki atau ditingkatkan menjadi lebih baik secara estetis. 

“Sebagai contoh, hidung yang kurang mancung dapat diubah menjadi lebih mancung melalui prosedur bedah estetika,” jelasnya.

Dengan adanya diharapkan dapat memberikan pemahaman lebih mendalam kepada masyarakat mengenai manfaat dan prosedur dalam bedah plastik. MTC terus berupaya menjadi pelopor dalam memberikan edukasi kesehatan yang bermanfaat bagi masyarakat.***

(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here