Tuesday, 15 October 2024
HomeKota BogorPemkot Bogor dan DPRD Komitmen Tingkatkan Kesejahteraan Pasukan Kuning

Pemkot Bogor dan DPRD Komitmen Tingkatkan Kesejahteraan Pasukan Kuning

Bogordaily.net Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor berkomitmen merumuskan kebijakan untuk meningkatkan kesejahteraan pasukan kebersihan atau yang dikenal pasukan kuning.

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengatakan, Pemkot dan DPRD masih merumuskan bentuk apresiasi yang layak untuk para petugas kebersihan.

Bima menyebut bentuk apresiasi itu bisa berupa kenaikan gaji atau bentuk lain yang bisa meningkatkan kesejahteraan para petugas kebersihan. Serta sebagai bentuk terima kasih karena Pasukan Kuning telah menjaga kebersihan Kota Bogor.

“Bersama ketua dewan, kami sedang merumuskan apresiasi yang layak untuk teman-teman petugas kebersihan,” kata Wali Kota Bogor Bima Arya.

Baca Juga: Kota Bogor Kembali Raih Adipura, DPRD Apresiasi Pemkot

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto mengatakan peningkatan kesejahteraan ini sedang dirumuskan bagaimana bentuknya agar bisa memenuhi regulasi yang berlaku.

“Nanti bentuknya kita akan rumuskan, mana yang bisa memenuhi regulasi yang berlaku. Tapi setidaknya, Insya Allah kita akan carikan anggaran yang pas,” kata Atang.

Menurutnya, para petugas kebersihan ini patut diapresiasi karena telah berperan besar dalam peraihan Anugerah Piala Adipura selama dua tahun berturut-turut.

Atang mengatakan para petugas kebersihan telah bekerja menjaga kebersihan Kota Bogor saat warga bahkan masih beristirahat.

“Saya kira ini harus sangat diapresiasi. Kita sudah sampaikan, bisa jadi kita akan mengambil sebuah kebijakan. Sedang kita rumuskan untuk bagaimana bentuk apresiasi kepada pasukan kuning,” jelas Atang. (Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here