Saturday, 13 April 2024
HomeKota BogorPemkot Bogor Tata Pertokoan Sepanjang Jalan Otista, Ini Alasannya

Pemkot Bogor Tata Pertokoan Sepanjang Jalan Otista, Ini Alasannya

Bogordaily.net –  Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor berencana akan menata sejumlah toko di sepanjang kawasan Jalan Otto Iskandardinata (Otista), Kota Bogor.

Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan, dilakukannya penataan toko-toko di sepanjang agar di kawasan tersebut terlihat lebih cerah dan tidak pabalatak atau berantakan.

“Jadi di sini kami akan melakukan pengecatan membersihkan toko-toko ini, agar terlihat lebih cerah dan nanti juga akan dipasangkan awning dan logonya. Jadi semua diseragamkan,” kata Bima Arya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga akan memperbaiki kabel kabel yang malang melintang dan akan memperbaiki pedestarian di sepanjang kawasan .

“Jadi ini semua dilakukan secara bertahap, kabel akan dibenahi, pedestarian dan design-nya juga akan diperbaiki sehingga tidak terlalu ada gap antara lantai toko dengan pedestarian,” ujarnya.

Baca Juga: Hadiri Pemberian Ganti Rugi Tanah Jalan Tol BORR Seksi IIIB, Ini Pesan Camat Tanah Sareal

Bima menyampaikan, penataan toko yang akan dilakukan di kawasan , Kota Bogor itu semua akan dilakukan oleh CSR dan di-support juga oleh Bank BJB.

Bima juga menyebut bahwa Jembatan Otista itu adalah gerbang atau icon Kota Bogor yang menyimpan potensi ekonomi.

“Para pemilik toko tidak mengeluarkan biaya, semua ditanggung, semua akan dilakukan oleh CSR dan didukung juga oleh Bank BJB,” ucapnya.

Maka dari itu, kata Bima, jika kawasan ini tertata dengan baik akan menjadi kawasan ekonomi yang semakin seksi di mata wisatawan.

Oleh karena itu, Bima ingin pengerjaan untuk menata kawasan pertokoan di segera dilakukan secepat mungkin. Konsepnya nanti akan menjadi kawasan pusaka dan heritage.

“Jadi sesegera mungkin saya kira minggu depan mulai ada pengerjaan. Nanti masing-masing langsung mengunjungi pemilik tokonya untuk bicara teknis mana yang akan dikerjakan duluan dan konsepnya seperti apa,” tutup Bima. (Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here