Sunday, 5 May 2024
HomePolitikPengusaha dan Intelektual, Aji Jaya Bintara, Bersiap Maju di Pilkada Kota Bogor

Pengusaha dan Intelektual, Aji Jaya Bintara, Bersiap Maju di Pilkada Kota Bogor

Bogordaily.net – Aji Jaya Bintara, BBM pengusaha dan intelektual ini bersiap maju dalam Pilkada Kota Bogor sebagai kandidat calon Walikota Bogor 2024.

Ia yang akrab disapa Kang Jaya adalah seorang pengusaha dan intelektual terkemuka, akan memasuki usia 39 tahun pada bulan April. 

Kemunculan Aji Jaya Bintara pun menambah daftar nama kandidat calon Walikota Bogor 2024 di Pilkada Kota Bogor.

Iaji merupakan lulusan Universitas Indonesia dengan predikat cumlaude untuk pendidikan sarjana pada tahun 2007 dan juga meraih predikat cumlaude pada tingkat master pada tahun 2010, Kang Jaya saat ini tengah mengejar gelar doktoral di Universitas Pertahanan RI.

Dalam karirnya, Kang Jaya telah menjabat sebagai Ketua Tim Intelijen Ekonomi dan Perdagangan Kementerian Perdagangan pada periode 2011-2014. 

Selain itu, dia juga pernah menjabat sebagai Ketua Tim Penyusunan Naskah Akademis dan Legal Drafting PP E-commerce di Kementerian Perdagangan dan asosiasi E-commerce (Idea) dari tahun 2011 hingga 2013. 

Sebagai Ketua Umum Nusantara Open dan Liga Bola Rakyat (LIBRA) Piala Prabowo sejak tahun 2022, Kang Jaya juga telah mengisi posisi direktur utama di sejumlah perusahaan.

Dalam menyambut pemilihan ketua daerah (Pilkada) yang akan dilaksanakan pada bulan November 2024 mendatang, Kang Jaya telah menyatakan niatnya untuk turut serta dalam kontestasi sebagai salah satu calon walikota Kota Bogor. 

“Alasan utama saya maju dalam Pilkada Kota Bogor adalah karena keprihatinan terhadap berbagai isu dan keadaan yang ada di wilayah Bogor Kota,” kata Kang Jaya, Minggu 17 Maret 2024.

Dalam programnya, Kang Jaya memiliki visi menjadikan Kota Bogor sebagai Kota impian yang mampu menandingi DKI Jakarta dalam hal tata kelola pemerintahan dan pemberdayaan masyarakat. 

Untuk mewujudkan visi tersebut, Kang Jaya akan memfokuskan programnya dalam kerangka Bogor Emas.

Bogor Emas adalah konsep yang mencakup beberapa program utama, di antaranya:

  1. CIPTANI

Program ini bertujuan untuk mengintegrasikan e-warung dengan petani dan konsumen, menciptakan ekosistem usaha baru yang mendorong pembukaan produk UMKM tingkat mikro atau RT. 

Kang Jaya juga berencana memberikan stimulan sebesar 1 juta rupiah untuk UMKM melalui e-warung. 

Program ini juga diharapkan dapat membantu memuluskan program makan siang gratis dengan bahan baku dari warung UMKM setempat.

  1. DUTA KERJA

Kang Jaya akan menjadikan ketua RT sebagai duta kerja, dengan peran untuk membantu warga yang belum mendapatkan pekerjaan. 

Para ketua RT akan didorong untuk merekomendasikan warga yang membutuhkan pekerjaan kepada pemerintah kota.

  1. DUTA UMAT

Program ini bertujuan untuk membantu kesejahteraan para guru keagamaan dan pegawai yang merawat tempat ibadah di Kota Bogor.

Kang Jaya juga menyiapkan grand design program menuju Bogor Emas 2030, yang mencakup program Ciptani, Bogor Smart City, dan Bogor Smart Generation. 

Dengan visi ini, Kang Jaya yakin bahwa semua warga Kota Bogor akan lebih sejahtera dan memiliki peran penting dalam mewujudkan Bogor Emas. 

“Saya berharap dapat mewujudkan visi tersebut dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat Kota Bogor,” tandasnya.***

(Ibnu Galansa)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here