Monday, 29 April 2024
HomeKabupaten BogorPj Bupati Bogor: Nuzulul Quran Jadi Refleksi Pengamalan Nilai Al Qur’an dalam...

Pj Bupati Bogor: Nuzulul Quran Jadi Refleksi Pengamalan Nilai Al Qur’an dalam Kehidupan Sehari-Hari

Bogordaily.net  Penjabat (Pj) Bupati Bogor mengatakan peringatan Nuzulul Quran menjadi momen refleksi sejauh mana kita mengamalkan nilai-nilai Al-Qur'an dalam kehidupan sehari-hari.

Hal ini ia ungkapkan saat menghadiri peringatan Nuzulul Quran 1445 Hijriah di Masjid Agung Baitul Faizin, Cibinong, Kabupaten Bogor Rabu, 27 Maret 2024.

menjelaskan, peringatan Nuzulul Qur'an diselenggarakan untuk mengenang kembali diturunkannya mukjizat Al-Qur'an pertama kali oleh Allah SWT melalui malaikat Jibril kepada Nabi Muhammad.

Sebagai sumber utama ajaran Islam yang membawa petunjuk, kabar gembira, ilmu, pengetahuan. Sumber inspirasi bagi pembangunan dan peradaban manusia serta pedoman hidup menuju keselamatan bagi manusia di dunia dan akhirat.

Baca Juga: Pj Bupati Bogor Tinjau Langsung Lokasi Longsor di Babakan Madang

“Eksistensi, muatan, makna, relevansi, dan otentisitas Al Qur'an akan terjaga sampai akhir zaman. Oleh karena itu, peringatan Nuzulul Quran juga menjadi momen refleksi bagi kita sejauh mana kita mengamalkan nilai-nilai Al-Qur'an dalam kehidupan sehari-hari,” kata Asmawa.

Ia menambahkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor mendukung kegiatan dakwah dan syiar Islam melalui berbagai program keagamaan. Seperti, pengajian, insentif guru ngaji, amil, penyuluh agama, hibah sarana keagamaan, kegiatan Islamic Center, dan lain sebagainya.

“Atas nama Pemkab Bogor, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para tokoh agama. Serta segenap pemangku kepentingan dan seluruh masyarakat yang senantiasa mendukung upaya mewujudkan kesalehan sosial di tengah masyarakat,” jelasnya.

Asmawa turut mengajak masyarakat untuk menjadikan momentum peringatan Nuzulul Qur'An 1445 H, menginternalisasikan nilai-nilai Al Qur'an dalam setiap gerak. Serta terus belajar dan berupaya untuk menjadi insan yang lebih baik.

“Serta memberikan peran yang terbaik demi kemaslahatan umat serta terwujudnya tatanan kehidupan yang berkeadaban dalam berbangsa dan bernegara,” imbuhnya. (Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here