Tuesday, 30 April 2024
HomeKabupaten BogorPolisi Berlakukan One Way di Puncak Bogor Hari Ini Minggu, 3 Maret...

Polisi Berlakukan One Way di Puncak Bogor Hari Ini Minggu, 3 Maret 2024

Bogordaily.net – Petugas Satuan Lalu Lintas Polres memberlakukan sistem one way atau satu arah di kawasan , Kabupaten hari ini Minggu, 3 Maret 2024.

Untuk memastikan kelancaran lalu lintas, Satuan Lalu Lintas Polres menerapkan sistem one way baik ke arah atas maupun bawah.

Berdasarkan traffic update TMC Polres mulai pukul 11.30 WIB, petugas Satuan Lalu Lintas Polres menerapkan one way arah bawah atau Jakarta menuju maupun Cianjur.

“Saat ini jalur wisata Puncak akan diberlakukan proses one way arah bawah,” tulis keterangan yang disampaikan di Instagram Story @tmcpolresbogor, Minggu, 3 Maret 2024.

Aturan Ganjil Genap di Puncak

Di sisi lain untuk mengatasi kepadatan arus kendaraan Polisi juga menerapkan rekayasa ganjil genap. Aturan tersebut berdasarkan peraturan Menteri Perhubungan Republik Indonesia nomor PM 84 Tahun 2021.

Pengguna jalan hendak melintasi kawasan Puncak harus menyesuaikan waktu keberangkatan.

Ganjil genap biasanya diberlakukan mulai Jumat pukul 14.00 WIB. Dan akan berakhir pada Minggu pukul 24.00 WIB.

Perhatikan nomor polisi kendaraan masing-masing sesuai dengan tanggal keberangkatan agar tidak terjebak penyekatan. Patuhi segala peraturan yang berlaku dan tetap utamakan keselamatan saat berkendara.

Kawasan Sentul Padat

Di tempat terpisah berdasarkan traffic update Satlantas Polres arus lalu lintas di kawasan jalur alternatif Sentul, Minggu, 3 Maret 2024 siang padat.

“Saat ini di jalur alternatif Sentul sedang dipadati oleh kendaraan roda dua maupun roda empat,” tulis keterangan yang disampaikan melalui Instagram Story @tmcpolresbogor, Minggu, 3 Maret 2024 siang.

Masyarakat yang akan melalui jalur tersebut diimbau agar lebih bersabar dan tetap utamakan keselamatan daripada kecepatan.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here