Monday, 29 April 2024
HomeKabupaten BogorPolres Bogor Larang Sahur On The Road Selama Ramadan, Ini Pesan Kapolres

Polres Bogor Larang Sahur On The Road Selama Ramadan, Ini Pesan Kapolres

Bogordaily.net mengimbau agar masyarakat tidak melaksanakan (SOTR) selama bulan suci Ramadan.

AKBP Rio mengatakan kegiatan (SOTR) di samping kegiatan berbagai dengan sesama, tetapi dapat menimbulkan kriminalitas. Terutama digelar pada saat dini hari.

Pihaknya juga sudah berkordinasi dengan pemerintah daerah dan menggelar rapat pembahasan, untuk meniadakan kegiatan (SOTR). Khususnya di wilayah Kabupaten Bogor.

“Kami sudah melaksanakan rapat, bahwa berpotensi terjadinya kriminalitas khususnya tawuran. Oleh sebab itu nanti kami akan membuat edaran atau maklumat kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bogor, agar meniadakan ,” kata AKBP Rio Wahyu Anggoro kepada wartawan di Mapolres Bogor, Cibinong, Rabu 6 Maret 2024.

Baca Juga: Selama Ramadan, Polres Bogor Gencarkan Patroli di Setiap Wilayah

Kapolres meminta, agar masyarakat dapat memanfaatkan kegiatan lain seperti melaksanakan ibadah di masjid dan lain sebagainya.

Ia menuturkan (SOTR) juga dapat menggangu ketertiban masyarakat terutama yang sedang melaksanakan sahur di rumahnya masing-masing.

“Lebih baik kita melaksanakan kegiatan yang bisa memberikan manfaat. Seperti pengajian, kegiatan ibadah di masjid dan lingkungan sekitar. Karena seperti terjadi di kota lain, lebih banyak mudhorotnya daripada manfaatnya,” jelasnya.

Sementara itu, selama bulan suci Ramadan, akan gencar melakukan patroli dan berbagai operasi miras di berbagai wilayah Kabupaten Bogor.

“Terkait dengan bulan suci Ramadan tentunya kami akan melaksanakan operasi-operasi. Dalam rangka mendukung kesucian bulan ramadhan termasuk miras, obat-obatan terlarang, dan tempat hiburan malam,” ungkap AKBP Rio Wahyu Anggoro. (Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here