Wednesday, 17 April 2024
HomePolitikSendi Fardiansyah, Calon Walikota Bogor 2024 yang Makin Membumi

Sendi Fardiansyah, Calon Walikota Bogor 2024 yang Makin Membumi

Bogordaily.net – Sendi Fardiansyah Calon Walikota Bogor 2024 makin membumi. Ia juga salah satu calon potensial.

Masih muda dan memiliki karier profesional yang moncer. Di Kota Bogor balihonya sudah bertebaran.

Di jalanan hingga ke gang-gang sempit. Namanya bahkan sudah menghipnotis anak-anak kecil.

Di kalangan anak-anak namanya harus karena, Sendi senang dengan olahraga bola.

Banyak yang kini mengidolakan alumni SMAN 6 Kota Bogor ini. Sendi juga istimewa, Calon Walikota Bogor 2024 ini karena ia merupakan Aspri atau asisten pribadi Ibu negara Iriana Jokowi.

Dalam beberapa kesempatan ia juga sempat menggelar kompetisi sepakbola anak. 

Lebih dari itu ia juga semakin getol berbagi program pemberdayaan di Kota Bogor agar kehadirannya bisa dirasakan masyarakat.

Misalnya, Sendi Farm yang diluncurkan Di kawasan Bogor Nirwana Residence (BNR), RT 03/06 Kelurahan Mulyaharja, Kota Bogor, pada Sabtu, 24 Februari 2024. 

Sendi Farm ditujukan guna membangkitkan para petani yang produktif dan ekonomis.

Peluncuran Sendi Farm ini yang dihadiri puluhan kelompok tani ini diisi dengan pelatihan tips maupun solusi pertanian dari soal benih hingga penjualan hasil tani oleh sejumlah narasumber.

“Sendi Farm ini untuk mendukung dan mensukseskan kelompok tani masyarakat agar mereka tidak hanya bisa berkebun tapi juga bisa menghasilkan secara produktif dan secara ekonomi,” kata Sendi Fardiansyah saat itu.

Sendi mengakui bahwa saat ini para petani terkendala permodalan hingga kebingungan akses market, sehingga butuh dukungan dari berbagai pihak.

“Jadi Sendi Farm ini menjembatani antara konsumen dengan produsen. Sebetulnya permintaan produksi pertanian itu sangat tinggi, tidak hanya untuk pasar tradisional tetapi juga pasar modern. Asal kemasannya bagus, asal standarnya bagus, itu bisa dijual sampai empat kali lipat harganya,” ungkapnya.

Sendi juga menghimbau masyarakat agar kreatif memanfaatkan pekarangan dan lahan yang dimiliki untuk bercocok tanaman. 

Hal ini guna mengantisipasi kenaikan harga dan kelangkaan sejumlah komoditas seperti sayuran, bumbu, maupun buah-buahan.

Kembali ditegaskannya, Sendi Farm juga berupaya untuk mencari pasar yang potensial untuk produk pertanian dari kelompok tani binaannya. 

Dengan adanya pasar yang potensial, diharapkan kelompok tani dapat meningkatkan pendapatan dari usaha pertanian mereka.

“Kita tadi menawarkan yang selama ini mungkin bapak ibu para petani yang menghasilkan tidak banyak hanya dua kilo tiga kilo mereka bingung dikonsumsi tiap hari bosan juga, mau dijual ke pasar habis di diongkos, nah dengan adanya Sendi Farm kita menjembatani melalui KWT (kelompok wanita tani). Jadi yang dua kilo tiga kilo tadi dikumpulkan, setelah dikumpulkan nanti kita akan jemput untuk penjualannya, jadi memudahkan,” terang Kang Sendi.

Sebagai informasi, Sendi Fardiansyah tercatat sebagai Sekretaris Pribadi Iriana Jokowi. Sosok pemuda sukses ini kerap menggelar beragam kegiatan dan berencana maju sebagai bakal calon Wali Kota Bogor pada 2024 ini.***

(Gibran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here