Thursday, 2 May 2024
HomeHiburanSinopsis Film Keluar Main 1994, Bangkitkan Kembali Nostalgia Era 90-an

Sinopsis Film Keluar Main 1994, Bangkitkan Kembali Nostalgia Era 90-an

Bogordaily.net   Keluar Main 1994 dirilis DL Entertainment dan dijadwalkan tayang serentak di bioskop mulai Kamis, 28 Maret 2024.

Adapun dengan keunikan dialek Makassar, ini menjadi lebih akrab dan autentik, membangkitkan kembali kenangan masa-masa sekolah yang penuh warna.

ini bukan hanya memberikan vibes nostalgia masa sekolah era 90-an, tetapi juga membuka lembaran kisah tentang perjuangan anak sekolahan yang dihadapkan pada konflik antara keinginan pribadi dan harapan orang tua.

Sutradara Ihdar Nur mengatakan ini memang bertujuan untuk menggambarkan bagaimana anak dan orang tua seringkali berbeda pandangan mengenai persiapan masa depan.

ini diharapkan menjadi cermin bagi penonton. Terutama yang lahir pada era 90-an dan kini telah menjadi orang tua. Tujuannya untuk lebih memahami dinamika hubungan antara orang tua dan anak.

Baca Juga: Sinopsis Film Kiblat, Film Terbaru Ria Ricis dan Debut Yasmin Napper

“Semoga dengan menonton ini, teman-teman yang lahir 90-an dan sekarang sudah mulai menjadi orang tua bisa lebih memahami kondisi hubungan orang tua dan anak. Semoga ini bisa menjembatani bahwa sebenarnya ada jalan tengah yang bisa diambil oleh kedua belah pihak untuk menghindari konflik,” kata Ihdar Nur saat konferensi pers di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta Selatan, Jum'at 22 Maret 2024.

“Diawali dengan komunikasi yang baik, pada akhirnya anak akan menyadari bahwa membahagiakan orang tua tidak harus dengan jalan mengubur impian mereka,” sambungnya.

Menurutnya, kata “keluar main” mungkin terdengar sederhana. Namun, bagi mereka yang tumbuh besar di sekitaran Sulawesi Selatan, ini adalah istilah yang penuh kenangan.

Sebab kata “keluar main” digunakan untuk menyebut waktu istirahat. Saat anak-anak sekolah bersama – sama menikmati kebebasan sejenak dari kegiatan belajar mengajar. Menariknya, kata tersebut kemudian dijadikan judul , tepatnya Keluar Main 1994.

ini membawa penontonnya dalam perjalanan melihat bagaimana keputusan-keputusan kecil dapat membentuk masa depan seseorang,” ujar Ihda Nur.

Selanjutnya, Arif Brata sebagai pemeran Ibo mengungkapkan bahwa, film ini akan memberikan momen nostalgia era 90-an, terutama bagi penonton asal Makassar.

“Kalau anak Makassar pasti senang karena akan jadi momen nostalgia era 90-an. Kalau penonton film dari daerah lainnya, menurut saya film ini akan membangkitkan rasa ingin tahu mereka tentang Makassar dan keunikannya,” jelas Arif Brata.

Sementara itu, dengan pesan yang mendalam dan sentuhan humor yang khas, film ini diharapkan mampu menjadi pemersatu berbagai kalangan penonton, tidak hanya dari kalangananak 90-an, tetapi juga generasi muda yang ingin mengetahui lebih banyak tentang kehidupan sekolah di era 90-an.

Sinopsis Film Keluar Main 1994

Film ini mengisahkan tentang sosok Ibo. Satu-satunya hal yang diimpikan Ibo adalah menjadi Kiper Sepak Bola Profesional.

Namun, sayangnya cita-cita itu harus terbentur dengan perintah orang tuanya agar ia fokus di jalur akademik.

Di sisi lain, hubungan Ibo dan ketiga sahabatnya harus retak karena hadirnya Vivi, kakak senior yang Ibo sukai.

Ibo pun harus memilih antara mengejar prestasi akademik, memenangkan turnamen yang bisa mengantarkannya ke level profesional, atau memenangkan hati Vivi. (Albin Pandita)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here