Sunday, 14 April 2024
HomeKota BogorSMA Bina Insani Bogor Gelar Pekan Intensif Ramadan

SMA Bina Insani Bogor Gelar Pekan Intensif Ramadan

Bogordaily.net menyelenggarakan kegiatan Program Intensif atau PINTER 1445 Hijriah.

Kegiatan Pinter 1445 H yang bertema “Meningkatkan Hubungan dengan Allah SWT untuk Menjadi Manusia yang Bermartabat dan Bekal Kehidupan Dunia dan Akhirat” digelar selama 4 hari mulai 25 sampai 28 Maret 2024.

Kegiatan PINTER rutin dilaksanakan Bogor setiap bulannya termasuk di bulan . Tak hanya SMA, semua unit di naungan Bosowa School juga melaksanakannya.

Siswa-siswi kelas X dan XI mengikut kegiatan PINTER dan baragam rangkaian yang diadakan oleh panitia. Mulai dari lomba-lomba keagamaan, pematerian, buka dan sahur bersama, bakti sosial hingga Malam Bina Iman dan Taqwa atau MABIT.

PINTER 1445 H dibuka oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, M. Indra Akbar yang mewaliki kepala sekolah sebab berhalangan hadir.

Pada kesempatan tersebut, perwakilan Islamic Studies Bosowa School juga tidak berkesempatan hadir. Dalam pembukaannya, Akbar menyampaikan pesan-pesannya kepada para peserta.

“Ikutilah kegiatan ini dengan baik, setiap aturan harus dilaksanakan dengan baik, dan semoga setelah dari kegiatan PINTER ini, kalian bisa menjadi lebih baik lagi,” ujar Akbar.

Lomba-lomba diadakan panitia terdapat 4 lomba seperti azan, kultum, lomba sambung ayat dan lomba nasyid.

Lomba sambung ayat merupakan lomba baru yang diadakan tahun ini dan cukup menantang. Karena peserta harus menghafal surat dari Adh-Dhuha hingga An-Naas dan bekerja sama satu sama lain agar ayatnya bisa tersambung.

Sementara itu juara lomba adzan diraih oleh Fazal Husain dari XI-2B, juara lomba kultum diraih oleh Syahnur Hidayatullah dari XI-2A. Lalu juara lomba sambung ayat diraih oleh kelas X-3AB dan juara lomba Nasyid diraih oleh kelas XI-2A.

Beberapa pematerian dan tausyiyah di antaranya disampaikan oleh Ustaz Dedi Supriadi di hari pertama berjudul “Kiat Mendapat Ilmu yang Bermanfaat”.

Sedangkan pada hari kedua materi berjudul “Adab Seorang Pelajar terhadap Ilmu yang Dia Kejar” dibawakan oleh Ustazah Yunia Rahmawati. Lalu di hari terakhir materi disampaikan langsung oleh Kepala Cucup Shohibul Maqomat yang disapa Pak Cuy dengan materi berjudul “Kiat Menjadi Pribadi yang Bermartabat dan Bermanfaat”.

Pada hari terakhir juga diadakan MABIT dan siswa-siswa mendapatkan motivasi dari Ustaz Dian Sukmawan yang merupakan sahabat dari Pak Cuy.

Ustaz Dian memberikan wawasan pada siswa mengenai cara Rasulullah bergaul. Jam 3 dini hari, siswa-siswi dibangunkan untuk melaksanakan Qiyamullail dan sahur bersama.

Pagi harinya panitia mengundang pada penerima bakti sosial yang sudah dikumpulkan oleh para siswa. Total kurang lebih membagikan 130 paket yang diberikan kepada karyawan , warga sekitar yang berdekatan dengan sekolah, dan juga ART dan marbot masjid.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here