Friday, 24 May 2024
HomeKota BogorSMA Bina Insani Gelar Pekan Intensif Ramadan (PINTER) 

SMA Bina Insani Gelar Pekan Intensif Ramadan (PINTER) 

Bogordaily.net menyelenggarakan kegiatan Program Intensif Ramadhan () 1445 H kurang lebih selama 4 hari mulai 25-28 Maret 2024.

Kegiatan 1445 H ini bertema “Meningkatkan Hubungan dengan Allah SWT untuk Menjadi Manusia yang Bermartabat dan Bekal Kehidupan Dunia dan Akhirat”.

ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap bulannya. Tidak hanya SMA, Semua Unit di naungan Bosowa School pun melaksanakannya.

Kegiatan yang dilaksanakan di ini diikuti oleh siswa-siswi kelas X dan XI.

Siswa dan siswi mengikuti baragam rangkaian kegiatan yang diadakan oleh panitia, mulai dari lomba-lomba keagamaan, pematerian, buka dan sahur bersama, bhakti sosial hingga (Malam Bina Iman dan Taqwa) MABIT.

1445 H dibuka oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, M. Indra Akbar.

Beliau mewaliki kepala sekolah yang berhalangan hadir. Pada kesempatan tersebut, perwakilan Islamic Studies Bosowa School juga tidak berkesempatan hadir.

Dalam pembukaannya, Akbar menyampaikan pesan-pesannya kepada para peserta “Ikutilah kegiatan ini dengan baik, setiap aturan harus dilaksanakan dengan baik, dan semoga setelah dari kegiatan ini, kalian bisa menjadi lebih baik lagi”.

4 Lomba yang Diadakan

Lomba-lomba yang diadakan panitia ada 4, lomba adzan, lomba kultum, lomba sambung ayat dan lomba nasyid. Lomba sambung ayat merupakan lomba baru yang diadakan tahun ini, cukup menantang karena peserta harus menghafal surat dari Adh-Dhuha hingga An-Naas dan bekerjasama satu sama lain agar ayatnya bisa tersambung.

Juara lomba adzan diraih oleh Fazal Husain dari XI-2B, juara lomba kultum diraih oleh Syahnur Hidayatullah dari XI-2A, juara lomba sambung ayat diraih oleh kelas X-3AB dan juara lomba Nasyid diraih oleh kelas XI-2A.

Sementara beberapa pematerian dan tausyiyah diantaranya disampaikan oleh Ust Dedi Supriadi di hari pertama dengan judul “Kiat Mendapat Ilmu yang Bermanfaat”.

Sedangkan, hari kedua materi berjudul “Adab Seorang Pelajar terhadap Ilmu yang Dia Kejar” dibawakan oleh Usth. Yunia Rahmawati, dan di hari terakhir materi disampaikan langsung oleh Kepala SMA Bina Insani, Cuy dengan materi berjudul “Kiat Menjadi Pribadi yang Bermartabat dan Bermanfaat”.

Di hari terakhir juga diadakan MABIT, dalam mabit ini siswa-siswa mendapatkan motivasi dari Ust. Dian Sukmawan yang merupakan sahabat dari Pak Cuy. Ust Dian banyak memberikan wawasan pada siswa mengenai cara Rasulullah bergaul.

Jam 3 dini hari, siswa siswi sudah dibangunkan untuk melaksanakan Qiyamullail dan Sahur bersama.

Paginya, panitia mengundang pada penerima bhakti sosial yang sudah dikumpulkan oleh para siswa.

Total kurang lebih SMA Bina Insani membagikan 130 paket yang diberikan kepada Karyawan SMA Bina Insani, warga sekitar yang berdekatan dengan sekolah, dan juga ART dan marbot masjid.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here