Wednesday, 17 April 2024
HomeTravellingTaman Safari Bogor Peringati International Panda Day

Taman Safari Bogor Peringati International Panda Day

Bogordaily.net – Memperingati International Panda Day atau Sedunia, menggelar serangkaian event seru dan menarik.

juga mengedukasi pengunjung mengenai spesies panda raksasa dalam memperingati Nasional yang jatuh setiap 16 Maret.

Marcom Manager , Danang Wibowo, mengungkapkan bahwa, kegiatan edukasi seputar satwa asal Tiongkok itu berlangsung selama tiga hari di area Istana Panda, dengan menampilkan dua panda raksasa Cai Tao dan Hu Chun.

Melalui edukasi dan pertunjukan tersebut, berharap pengunjung menyadari bahwa Indonesia merupakan satu dari 16 negara yang mendapatkan kesempatan memelihara panda raksasa.

“Di Indonesia panda hanya ada di . Jadi, masyarakat yang ingin menyaksikan langsung panda raksasa bisa langsung ke ,” kata Danang dalam keteranganya, Senin 18 Maret 2024.

Sementara, Founder Taman Safari Indonesia (TSI) sekaligus Direktur TSI Group, Jansen Manansang menyebutkan sejak kedatangan satwa panda bernama Hu Chun dan Cai Tao dari China pada 28 September 2017 lalu, Istana Panda menjadi primadona tujuan pengunjung .

Sebagai informasi, Cai Tao adalah panda jantan yang lahir tanggal 4 Agustus 2010. Nama Cai Tao memiliki arti pemuda yang tampan, karismatik, dan bangsawan.

Sedangkan, Hu Chun adalah panda betina yang lahir pada 8 September 2010. Nama Hu Chun berarti danau di musim semi atau si cantik dari alam.

Cai Tao dan Hu Chun lahir di China Conservation and Research Center for Giant Panda di Bifengxia, Yaan, Provinsi Sichuan, Tiongkok.

Keduanya langsung dikarantina di , setelah tiba di Indonesia pada tanggal 28 September 2017.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here