Tuesday, 16 April 2024
HomePolitikTiket Partai Gerindra di Pemilihan Calon Walikota Bogor 2024 Untuk Siapa? 

Tiket Partai Gerindra di Pemilihan Calon Walikota Bogor 2024 Untuk Siapa? 

Bogordaily.net –  Pemilihan calon walikota (Pilwalkot) Bogor 2024 Kota Bogor semakin hangat diramaikan oleh persaingan sengit antara figur yang berpotensi menjadi calon kuat Walikota Bogor di bawah panji-panji

Kira-kira tiket Kota Bogor dalam Pilwalkot nanti untuk siapa? Kader internal atau justru eksternal mengingat beberapa nama kerap diasosiasikan dengan Prabowo dan Jokowi.

Mereka yaitu, Jenal Mutaqin, Sendi Fardiansyah, dan Aji Jaya Bintara telah muncul sebagai pilihan utama yang mendapat sorotan publik.

“Bila tiket pilkada dari Gerindra akan jatuh ke internal partai, itu adalah bentuk penghargaan bagi kader yang telah berdedikasi,” ujar Bendahara Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kota Bogor, H Zenal Abidin, kepada wartawan pada Senin, 25 Maret 2024.

Zenal menekankan pentingnya memberikan penghargaan kepada kader yang telah lama berjuang di dalam partai. 

Ia memperingatkan tentang risiko terhambatnya pengkaderan politik jika tiket tersebut diberikan kepada figur-figur politik dari luar partai.

Meskipun demikian, keputusan akhir tetap berada di tangan Dewan Pimpinan Pusat (DPP)

“Kami berharap rekomendasi bisa diberikan ke internal. Tapi memang semuanya tergantung DPP. Kita akan patuh dengan instruksi DPP,” tegas Zenal mengenai tiket di .

Persaingan ini mencerminkan dinamika politik yang tengah berkembang di Bogor menjelang pemilihan kepala daerah. 

Dengan munculnya tiga nama yang berpotensi kuat sebagai calon Walikota Bogor di bawah naungan Gerindra, masyarakat pun antusias menyimak perkembangan selanjutnya dalam perhelatan politik tersebut.

Sebagai informasi, sedikitnya ada tiga nama yang digadang-gadang akan memperebutkan tiket ‘Hambalang' untuk bertarung dalam kontestasi Pilkada Kota Bogor 2024.

Seperti asisten pribadi Iriana Jokowi, Sendi Fardiansyah, Wakil Ketua I DPRD Kota Bogor, Jenal Mutaqin, dan orang terdekat Prabowo, Aji Jaya Bintara.

Nama Jenal Mutaqin mencuat setelah DPC Gerindra Kota Bogor menggelar pleno, dan sepakat mengusung sang wakil pimpinan DPRD di kontestasi lima tahunan itu.

Sedangkan Sendi Fardiansyah yang merupakan sekretaris pribadi Iriana Jokowi telah bertemu Prabowo Subianto untuk membahas tiket pilkada serta mengklaim telah mendapat restu Presiden Jokowi.

Sementara Aji Jaya Bintara mempunyai track record yang cukup menterang.

Ia merupakan Ketua Umum Nusantara Open dan Liga Bola Rakyat (Libra) Piala Prabowo Subianto dan sempat aktif sebagai pengurus sayap , DPP Persatuan Tionghoa Indonesia Raya (Petir).***

(Ibnu Galansa)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here