Monday, 22 April 2024
HomeKota BogorUIKA Bogor Jadi Kampus Terbaik Kedua di Bogor 

UIKA Bogor Jadi Kampus Terbaik Kedua di Bogor 

Bogordaily.net – Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor menjadi kampus terbaik kedua di Bogor Raya versi Unirank pada Januari 2024.

Adapun pemeringkatan tersebut berdasarkan rilis terbaru yang diterbitkan oleh lembaga perangkingan perguruan tinggi berbasis web Unirank pada Januari tahun 2024. Sebagaimana sumber tautan berikut, https://www.4icu.org/id/west-java/bogor/.

Dalam rilis tersebut berada di posisi kedua sebagai Raya setelah IPB University.

Kemudian di posisi ketiga ada Universitas Pakuan, diikuti Universitas Djuanda di posisi empat dan Universitas Nusa Bangsa di posisi kelima.

Unirank menampilkan ulasan dan pemeringkatan dari 13,900 universitas yang diakui dari 200 negara, pemeringkatan universitas UniRank 2024.

Hal ini sebagaimana keterangan yang termuat, didasarkan pada nilai akreditasi lembaga yang diakui, memiliki dan membuka setidaknya jenjang pendidikan sarjana minimal tiga tahun atau telah memiliki program pascasarjana baik untuk jenjang master atau doktor, serta menyelenggarakan kegiatan pendidikan langsung dan bukan pendidikan jarak jauh.

Ketua Program Studi Magister Komunikasi dan Penyiaran Islam (MKPI) UIKA, Dr. Dewi Anggraini, mengungkapkan bahwa, prestasi ini merupakan catatan sejarah bagi UIKA di usianya yang ke-63 tahun.

Ia juga mengatakan UIKA dipastikan mampu menjadi pilihan masyarakat luas untuk meningkatkan kapasitas Sumberdaya manusia di tingkat perguruan tinggi.

“Hari ini Eksistensi UIKA sebagai kampus Islam tidak lagi diragukan. Untuk Wargi Jawa Barat khususnya urang Bogor pastikan keluarga Anda sudah mendaftar di program studi pilihan anda, mulai dari S1-S3,” ungkap Dr. Dewi Anggrayni, Senin 4 Maret 2024.***

(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here