Friday, 3 May 2024
HomeKota BogorBaznas Kota Bogor Bagikan THR untuk 400 Buruh/Pekerja Harian Lepas

Baznas Kota Bogor Bagikan THR untuk 400 Buruh/Pekerja Harian Lepas

Bogordaily.net – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bogor, menyerahkan tunjangan hari raya () kepada 400 orang yang terdiri dari Petugas Kebersihan, dan Pekerja Harian Lepas lingkup Kota Bogor, Senin 8 April 2024. Hal ini dilakukan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

Penyerahan bantuan Zakat, Infaq, dan Shadaqah dari ini, diserahkan Wakil Wali Kota Bogor Drs. Dedie A Rachim.

trut mengundang Direktur Perumda Tirta Pakuan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dinas PUPR, Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman, serta dihadiri Pimpinan Subhan Murtadla, S.Ag, M.E dan Moh Nurdat Ilhamsyah, S.Pd.I

Jumlah yang mendapatkan bantuan ada 400 orang dengan dengan total uang yang didistribusikan Sebesar Rp75 Juta, mereka pekerja lepas di kantor Dinas PUPR, Dinas Lingkungan Hidup, Perumda Tirta Pakuan, dan Dinas Perumkin.

“Bantuan ini diberikan oleh titipan para muzzaki/donatur. Kita berbagi kepada Petugas Kebersihan dan Pekerja harian Lepas yang ada di Kota Bogor, agar mereka juga dapat merasakan dan memanfaatkan dalam menyambut perayaan Idul Fitri,” kata Moh Nurdat Wakil Ketua II .

Moh Nurdat menambahkan, bantuan ini sebagai bentuk komitmen Baznas.

“Pengumpulan Zakat dan Infaq dari masyarakat, juga dapat kita berikan kepada masyarakat yang benar-benar berhak dan membutuhkan,dan dapat terlaksana setiap tahun,” ujar Moh Nurdat.

Wakil Ketua 1 Bidang Mengumpulan dan Penghimpunan ZIS, Subhan Murtadla, S. Ag, ME mengatakan, Momentum bulan Ramadhan menjadi semangat untuk terus bergerak dalam penghimpunan dan pengumpulan Zakat Infaq dan Sedekah (ZIS), BAZNAS mengajak masyarakat untuk berzakat.

“Semakin besar dana ZIS yang terhimpun, tentunya semakin banyak masyarakat yang terbantu, seperti saat ini BAZNAS dapat mendistribusikan, mendayagunakan serta mentasyarufkan hasil zakat pada Para Pekerja Harian Lepas yang berada di lingkungan Pemerintah Kota Bogor,” bebernya.

Pengumpulan Zakat Infaq dan Sedekah

Terhitung penghimpunan dan pengumpulan ZIS selama bulan ini, menghimpun ZIS sebesar Rp. 1.098.000.000, (satu milyar sembilan puluh delapan juta rupiah).

Kota Bogor merupakan daerah yang sangat besar potensi zakatnya, dalam capaiannya zakatnya masih relatif rendah.

Baznas terus berkomitmen bersama-sama dengan stakeholder yang ada dapat meningkatkan perolehan ZIS.

Sehingga, dengan meningkatnya perolehan ZIS ini, ikut berkontribusi membantu pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan.

Wakil Wali Kota, Drs Dedie A Rachim dalam sambutannya mengapresiasi capaian zakat yang dihimpun Baznas Kota Bogor dalam bulan ini yang tidak lepas dari dukungan dari semua pihak terutama stakeholder pemerintah daerah.

“Saya menghimbau kepada masyarakat Kota Bogor, ASN, BUMD untuk membayarkan Zakatnya ke Baznas, sehingga dengan meningkatnya pengumpulan Zakat, tentunya dapat membantu masyarakat serta pemerintah daerah dan mengentaskan kemiskinan. Terima kasih atas saya sampaikan pada para Muzzaki yang telah menunaikan zakatnya ke Baznas Kota Bogor, Semoga menjadi wasilah keberkahan rezeki, keluarga dan kesehatan para muzakki dan mustahik,” tutupnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here