Thursday, 2 May 2024
HomeNasionalBiografi Abah Guru Banjar Indah yang Wafat Hari Ini 

Biografi Abah Guru Banjar Indah yang Wafat Hari Ini 

Bogordaily.net menarik untuk diulas seiring dengan berita duka ulama kharismatik itu wafat pada Minggu 27 Ramadhan 1445 H  atau  7 April 2024, dalam usia 71 tahun.

Kepergian Guru Banjar Indah di hari ke-27 Ramadhan 2024 ini sontak kembali menimbulkan duka mendalam bagi warga Kalimantan Selatan.

Guru Banjar Indah dikabarkan meninggal dunia pada pukul 10. 30 Wita usai menjalani perawatan di rumah Sakit Islam Sultan Agung komplek Citra km. 17, Banjarmasin.

Berikut adalah dan profil singkat Abah Guru Banjar Indah:

Beliau lahir pada 20 Oktober 1952, di Dalam Pagar, Martapura.

K.H. Syaifuddin Dzuhri bin K.H.AbdurRahman bin K.H.Ismail Khatib bin K.H.Ibrahim bin K.H.Sholeh bin K.H.Zainuddin bin Syaikh Muhammad Arsyad al banjari merupakan pendiri majelis ta'lim Bani Isma'il yang berlokasi di Banjar Indah, Banjarmasin.

Oleh sebab itulah beliau dikenal dengan Abah Guru Banjar Indah.

Majelis Guru Banjar Indah biasa dilaksanakan setiap malam Jumat setelah Sholat Isya, dan Sabtu pagi untuk jamaah perempuan.

K.H. Syaifuddin Zuhri juga merupakan murid Abah Guru Sekumpul (K.H. Zaini Abdul Ghani) serta Guru Bangil (K.H. Muhammad Syarwani Abdan Al-Banjary). Pendidikan terakhir beliau pernah berkuliah di STID (Sekolah Tinggi Ilmu Dakwah) Banjarbaru.

Beliau pernah mengabdi dan mengajar di Pondok Pesantren Darussalam Martapura serta saudara sepupu dengan Almarhum Guru Irsyad Zien (Abu Daudi) Dalam Pagar dan bersepupu juga dengan Almarhum Tuan Guru Anang Djazouly Seman Martapura.

K.H. Syaifuddin Zuhri juga merupakan murid Abah Guru Sekumpul (Almukarram K.HZaini Abdul Ghani) serta Guru Bangil (K.H. Muhammad Syarwani Abdan Al-Banjary). 

Pendidikan terakhir Guru Banjar Indah pernah berkuliah di STID (Sekolah Tinggi Ilmu Dakwah) Banjarbaru.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here