Monday, 6 May 2024
HomeEkonomiBRI Pastikan Soal Uang Nasabah Hilang Efek Bansos saat Pemilu Hoax

BRI Pastikan Soal Uang Nasabah Hilang Efek Bansos saat Pemilu Hoax

Bogordaily.net memastikan kabar soal uang nasabah hilang akibat bantuan sosial (bansos) saat Pemilu merupakan hoax.

Sebuah video berjudul “Tarik Uang Anda Sekarang, Himbauan Untuk Seluruh Pengguna Bank ” diunggah di Instagram dan tiktok @rama_news bersumber dari konten tiktok @widia_pengamatpolitik.

Dalam narasi video disebutkan uang nasabah hilang merupakan efek pemilu yang membutuhkan uang untuk serangan-serangan bansos hingga merusak demokrasi.

Corporate Secretary PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk () Agustya Hendy Bernadi menyampaikan sejumlah hal terkait video yang beredar di media sosial tersebut.

Baca Juga: Jaga Keandalan Transaksi Nasabah, BRI Raih ISO 2230:2019 – BCMS 

memastikan hal yang disampaikan dalam video yang diunggah di sosial media tersebut tidak benar dan tidak berdasar,” ujar Agustya Hendy Bernadi dalam keterangannya, Rabu, 24 April 2024.

Ia menyatakan atas beredarnya konten tersebut akan mengambil tindakan tegas dan mengambil langkah hukum terhadap pihak-pihak terkait sebab merusak citra dan berpotensi menimbulkan keresahan di masyarakat.

Baca Juga: BRI Sediakan Banknotes untuk Living Cost Jamaah Haji 2024

menghimbau masyarakat agar dapat memanfaatkan sosial media secara positif dan tidak mudah termakan informasi yang belum dapat dipastikan kebenarannya,” sambungnya.

Hendy juga menyampaikan dalam menjalankan operasionalnya, berkomitmen menjunjung tinggi nilai-nilai Good Corporate Governance (GCG) dan prudential banking.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here