Tuesday, 30 April 2024
HomeKabupaten BogorCek Arus Balik Lebaran di Puncak, Pemkab Bogor dan Polda Jabar Tinjau...

Cek Arus Balik Lebaran di Puncak, Pemkab Bogor dan Polda Jabar Tinjau Pospam Gadog 

Bogordaily.net Pastikan arus balik berjalan lancar, Penjabat (Pj) Bupati Bogor Asmawa Tosepu bersama Direktur Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jabar, Kombes Pol Deni Oktavianto melakukan peninjauan ke kawasan , tepatnya di Pos Pengamanan (Pospam) Gadog, Kecamatan Ciawi Senin, 15 April 2024.

Pj Bupati Bogor, Asmawa Tosepu mengatakan, berdasarkan pemantauan langsung ke Pospam Gadog, arus balik secara keseluruhan dalam kondisi lancar dan terurai.

Adapun beberapa titik penumpukan kendaraan tetapi bisa tertangani dengan baik sehingga tetap berjalan dengan lancar.

Menurutnya, kepadatan sudah terjadi dua tiga hari lalu. Sebab tiga hari lalu kendaraan mencapai 130 ribu kendaraan. Baik yang naik maupun turun dari .

Adapun berdasarkan pantauan sampai siang ini mencapai angka dua ribuan kendaraan yang melintasi kawasan .

“Alhamdulilah saya bersama Ditreskrimsus Polda Jabar, Kapolres, Wakapolres dan jajaran juga bersama Kepala Diskominfo dan Dishub melaksanakan pemantauan di Pospam Gadog, kondisinya secara keseluruhan lancar,” kata Asmawa.

Baca Juga: Jelang Libur Lebaran Berakhir, Satlantas Polres Bogor Berlakukan One Way di Puncak

“Mudah-mudahan ini terus berjalan lancar mengingat besok walaupun ada edaran Menpan tetapi sebagian sudah masuk kerja kembali seperti biasa, masa liburan sudah selesai hari ini,” sambungnya.

Ia juga berharap para pemudik yang berwisata di Kabupaten Bogor tiba di rumah dengan keadaan sehat dan selamat. Serta lancar dan terurainya baik arus mudik dan balik terutama yang melintasi kawasan itu didorong oleh faktor pendukung. Yakni, pertama kesiapan personel oleh TNI Polri, dan petugas keamanan lainnya termasuk dukungan masyarakat dalam rangka mengatur ketertiban lalu lintas.

Kemudian kesadaran masyarakat dalam berkendara sudah semakin baik semoga bisa terus dipertahankan.

“Terima Kasih kepada jajaran TNI, Polri, dan warga masyarakat secara sukarela bersama-sama memastikan lancarnya perjalanan baik pemudik maupun wisatawan yang datang ke Kabupaten Bogor. Kemudian terima kasih kepada warga masyarakat juga para pengendara yang senantiasa tetap mematuhi peraturan lalu lintas dan tetap bersabar,” ungkap Asmawa.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here