Saturday, 4 May 2024
HomeKota BogorDedie Rachim Ikuti Peringatan Hari Bumi di Gang Karet Bogor

Dedie Rachim Ikuti Peringatan Hari Bumi di Gang Karet Bogor

Bogordaily.net – Mantan wakil wali Kota Bogor periode 2019-2024, mengikuti peringatan di Gang Karet, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, pada Senin, 22 April 2024.

Dedie mengatakan peringatan bukan hanya sekadar seremoni saja. Melainkan benar-benar harus ditanamkan kepada semua masyarakat agar lebih peduli kepada tempat hidupnya.

Salah satu caranya, kata Dedie, yaitu dengan tidak membuang sampah sembarangan. Kesadaran diri juga harus ditingkatkan untuk selalu membuang sampah pada tempatnya.

“Kegiatan yang diikuti anak-anak ini sangat bagus, karena memberikan edukasi bagaimana caranya agar bumi tetap lestari,” kata , Senin, 22 April 2024

Dalam momentum , Dedie berharap agar muncul kesadaran-kesadaran baru bagi masyarakat dengan berbagai cara dan inovasi untuk tetap melestarikan bumi.

Sementara itu di lokasi yang sama, Direktur Bank Sampah Akamsi Blok G, Rizal menambahkan, ia dan rekan-rekannya ingin menyampaikan pesan kepada masyarakat.

Bahwa bumi yang menjadi tempat tinggal manusia dan makhluk hidup lainnya, harus dijaga secara bersama-sama. Karena kondisi bumi sedang tidak baik-baik saja.

Pria yang akrab disapa Ucox tersebut menegaskan, bumi ini sudah diserang oleh virus yang mematikan, yaitu sampah.

“Cuma sampah ini kan bisa jadi sarana edukasi masyarakat. Menjadi media untuk menjaga ekosistem alam,” kata Direktur Bank Sampah Akamsi Blok G, Rizal.

Kemudian, kata Rizal, momentum 2024 ini, pihaknya melibatkan para pelaku seni dari KPJ Merdeka Bogor yang berkolaborasi dengan Sanggar Jangkar Jiwa.

Sehingga peringatan di Gang Karet, Kota Bogor berjalan dengan lancar dan juga bermanfaat atas ilmu-ilmu yang sudah disampaikannya. (Muhammad Irfan Ramadan)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here