Wednesday, 22 May 2024
HomeKabupaten BogorGanjil Genap di Puncak Bogor Masih Berlaku, Simak Jadwalnya

Ganjil Genap di Puncak Bogor Masih Berlaku, Simak Jadwalnya

Bogordaily.net Satlantas Polres Bogor masih memberlakukan dan one way di kawasan , Kabupaten Bogor pada masa libur Lebaran dan cuti bersama. Termasuk hari ini Senin, 15 April 2024.

Berikut jadwal dan one way di kawasan Puncak selama periode libur Lebaran dan cuti bersama April 2024.

Satlantas Polres Bogor menerapkan sistem bagi kendaraan yang menuju kawasan wisata Puncak pada libur lebaran dan cuti bersama. Kebijakan ini diterapkan mulai Kamis, 4 April 2024 sampai Selasa, 16 April 2024.

“Dalam rangka hari libur lebaran dan cuti bersama tanggal 4 April 2024 – 16 April 2024 jalur Puncak diberlakukan rekayasa one way dan ,” demikian disampaikan dalam akun Instagram @satlantaspolresbogor.tmc.

“Bagi kendaraan yang ber-TNKB/berplat nomor polisi tidak sesuai dengan tanggal diberlakukannya akan diputar balik oleh petugas,” sambung Satlantas Polres Bogor.

Penerapan sistem di kawasan Puncak dilakukan Satlantas Polres Bogor untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan lalu lintas yang terjadi. Terutama pada weekend atau akhir pekan.

Untuk jadwal disesuaikan dengan tanggal kalender yang berlaku mengikuti tanggal ganjil atau genap pada hari itu.

Misalnya sesuai tanggal hari ini Senin, 15 April 2024 maka kendaraan berplat ganjil yang dapat memasuki area Puncak, Kabupaten Bogor.

Dalam memberlakukan , petugas Satuan Lalu Lintas Polres Bogor bakal mulai melakukan operasi penyekatan di titik check point Simpang Gadog.

One Way di Puncak Bogor

Untuk memastikan kelancaran lalu lintas, pihak Satuan Lalu Lintas Polres Bogor juga menerapkan sistem one way baik ke arah atas maupun bawah.

Pada Senin, 15 April 2024 one way mulai diberlakukan sejak pukul 08.50 WIB dari arah Jakarta menuju Puncak.

Petugas Satuan Lalu Lintas Polres Bogor menerapkan one way dari Jakarta menuju Puncak atau Cianjur maupun arah sebaliknya.

Jadwal tersebut bisa berubah sewaktu-saktu dan menyesuaikan dengan situasi serta kondisi lalu lintas yang terjadi.

Sementara itu rekayasa berdasarkan peraturan Menteri Perhubungan Republik Indonesia nomor PM 84 Tahun 2021.

Untuk itu, pengguna jalan yang akan melintasi kawasan Puncak Bogor pada hari ini harus menyesuaikan waktu keberangkatan.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here