Sunday, 14 April 2024
HomeKota BogorHMI Cabang Kota Bogor Gelar Penyuluhan Hukum di Mulyaharja

HMI Cabang Kota Bogor Gelar Penyuluhan Hukum di Mulyaharja

Bogordaily.net (HMI) cabang menggelar penyuluhan hukum di , Bogor Selatan, 24 Maret 2024.

Ketua Panitia Penyuluhan Hukum HMI , Amiruddin mengatakan, teman yang diangkat dalam kegiatan tersebut yaitu “Penyalahgunaan narkoba dan kenakalan remaja”

“Jumlah peserta kurang lebih 200 orang yang bergandengan dengan Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum Mahasiswa Islam (LKBHMI) Cabang ,” kata Amiruddin

Ia menerangkan, sebelum melakukan kegiatan penyuluhan tersebut, HMI melakukan observasi guna mengetahui keluhan yang dialami oleh remaja-remaja yang ada di beberapa RW Kelurahan .

Setelah melakukan observasi dalam kegiatan KBM beberapa hari dan hasilnya bahwa dalam edukasi penyelahgunaan narkoba di tingkat remaja sangat kurang dan sangat rawan bagi remaja.

“Setelah beberapa hari kami observasi di KBM, menemukan beberapa hasil yang kami kemas dengan memberikan penyuluhan hukum,” ujar Amiruddin

Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya preventif dan pencerdasan kepada masyarakat khususnya kepada para remaja.

“Terealisasinya acara ini adalah merawat dari bawah para generasi – generasi kita untuk menuju masa keemasan 2024 nantinya. Karena, ketika dari bawah sudah tidak terawat maka Indonesia kita, masa depan generasi kita akan tidak sehat (jauh dari apa yang kita cita-citakan),” tegas Amiruddin.

Penyuluhan Hukum di

Sementara itu, Ketua Umum HMI Cabang Sofwan Ansori menjelaskan dalam sambutannya bahwa penyuluhan ini diselenggarakan dalam rangka menumbuhkan kesadaran dan langkah preventif.

“Kegiatan ini diselenggarakan dengan harapan dapat menumbuhkan kesadaran dan pencegahan sejak dini kepada para siswa, untuk meminimalisir kenakalan kenakalan remaja,” ujar Sofwan.

Melalui kegiatan penyuluhan ini diharapkan para remajaa bisa memahami dampak dari penyalahgunaan narkoba dan kenalan kenakalan remaja.

Sehingga mereka dapat menghindari juga mencegahh teman sebayanya terjerumus kedalam hal negatif tersebut.

Penyuluhan hukum tersebut dihadiri oleh narasumber yaitu Kapolresta Bogor Kota yang diwakili oleh AKP Dody Rosjadi selaku Kasat Binmas.

Agus Kurkyts Wakasat Narkoba, Ahega Kasubsi Ideopolitik Kejaksaan Negeri dan Arafat Nasrullah dari Peradi Cibinong.(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here