Monday, 27 May 2024
HomeKabupaten BogorJenazah Mooryati Soedibyo Dimakamkan di Ciawi Bogor

Jenazah Mooryati Soedibyo Dimakamkan di Ciawi Bogor

Bogordaily.net  Pendiri Mustika Ratu dimakamkan di , Kabupaten Bogor, Rabu, 24 April 2024. Tepatnya di Taman Giri Asri area komplek Pembibitan Obat Tradisional Mustika Ratu, Desa Citapen, Kecamatan , Kabupaten Bogor, Jawa Barat

Pantauan Bogordaily.net di lokasi, jenazah bersama iring-iringan keluarga dan kerabat tiba pukul 14.45 WIB  di lokasi pemakaman keluarga Taman Giri Asri, area komplek Pembibitan Obat Tradisional Mustika Ratu, .

Dengan menggunakan mobil jenazah milik Komando Garnisun Tetap I Jakarta, peti jenazah langsung dibawa menuju liang lahat yang telah dipersiapkan.

Baca Juga: Perjalanan Mooryati Soedibyo Pendiri Mustika Ratu yang Meninggal Dunia Hari Ini

Ratusan kerabat dan pelayat terlihat memadati area pemakaman. Prosesi pemakaman almarhumah kemudian dilakukan secara militer.

Sosok

meninggal dunia pada usia 96 tahun, Rabu, 24 April 2024. Pendiri Mustika Ratu tersebut lahir pada 5 Januari 1928.

Ia dikenal sebagai pengusaha, politikus, pakar kecantikan serta Wakil Ketua II Majelis Permusyawaratan Rakyat Periode 2004-2009.

Wanita yang dijuluki sang “Empu Jamu” tersebut masuk sebagai urutan nomor 7 dalam daftar 99 wanita paling berpengaruh di Indonesia 2007 versi majalah Globe Asia.

Mooryati Soedibyo
. (Foto: Instagram @mooryatisoedibyo)

Mooryati merupakan cucu Susuhunan Pakubuwana X yang terbiasa hidup di tengah kehidupan Keraton Kasunanan Surakarta. Ia belajar tentang jamu dan kosmetik tradisional Jawa dari sang nenek. Pada tahun 1956, ia menikah dengan Soedibyo Purbo Hadiningrat.

Dalam dunia pendidikan, Mooryati memperoleh gelar sarjana sastra Inggris dari Universitas Terbuka, gelar magister sastra Inggris dari Universitas Sebelas Maret. Serta gelar doktor dalam bidang manajemen strategis dari Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia.(Dimas Yuga)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here