Tuesday, 30 April 2024
HomePolitikJokowi - Megawati Akan Bertemu di Acara Halal Bihalal Istana 

Jokowi – Megawati Akan Bertemu di Acara Halal Bihalal Istana 

Bogordaily.net – Presiden Joko Widodo atau akan bertemu dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Soekarnoputri dalam acara Halal bi halal yang akan diagendakan pihak Istana Kepresidenan.

“Lagi pula ini masih bulan Syawal, bulan yang paling tepat untuk mempererat silaturahmi,” kata Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Jumat (12/4/2024).

Hal itu disampaikan Ari menanggapi pertanyaan tentang belum adanya silaturahmi antara dan pada momentum Lebaran 2024.

“Presiden sangat terbuka untuk bersilaturahmi dengan siapa saja, apalagi dengan tokoh-tokoh bangsa,” ujar Ari.

Pada hari pertama Idulfitri 1445 Hijriah yang jatuh pada hari Rabu (10/4), Presiden melaksanakan Salat Id di Masjid Istiqlal, kemudian menyelenggarakan gelar griya di Istana Negara, Jakarta, hingga siang hari.

Para menteri kabinet dan pejabat negara, duta besar negara sahabat, tamu undangan, hingga masyarakat umum memadati Istana untuk bersilaturahmi langsung dengan Presiden dan Ibu Negara.

Pada hari yang sama, juga menggelar open house terbatas di kediamannya, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta.

Empat menteri Kabinet Indonesia Maju, yakni Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimoeljono, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, dan Menteri Keuangan Sri Mulyani tampak mengunjungi rumah untuk bersilaturahmi dengan presiden ke-5 RI tersebut.

Namun, hingga kini belum ada rencana silaturahmi antara dan .

Presiden pun diketahui terbang ke Medan, Sumatera Utara, Kamis (11/2), untuk merayakan Lebaran bersama anak dan cucu di sana. (suara.com/antara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here