Monday, 20 May 2024
HomeKabupaten BogorKarang Taruna dan Posraya Sapu Bersih Sampah Bekas Malam Takbiran di Ciawi

Karang Taruna dan Posraya Sapu Bersih Sampah Bekas Malam Takbiran di Ciawi

Bogordaily.net –  Anggota dan pengurus Karang Taruna RW 02 Desa , Kecamatan , Kabupaten Bogor, bersama komunitas Posraya Indonesia menyapu bersih beragam jenis sampah bekas aktivitas malam takbir di seputar Pasar .

Kegiatan sosial ini merupakan tindak lanjut aksi nyata Karang Taruna dan Posraya dalam rangka ikut peduli terhadap lingkungan sekitarnya.

Selama malam takbiran kondisi seputar Pasar dipenuhi sampah yang berserakan di bahu jalan, trotoar, hingga drainase. Beragam jenis sampah ini akibat aktivitas pasar tumpah dadakan selama malam takbiran.

Baca Juga: Meningkat 30 Persen, Sudah 40 Ribu Kendaraan Melintasi Puncak Bogor di Hari Kedua Lebaran

“Aksi bersih-bersih sampah ini adalah bukti bahwa kami peduli terutama agar perempatan , Pasar , bersih dan kembali tertib. Mudah-mudahan bermanfaat,” kata Pengurus Karang Taruna RW 02 Desa , Ardi Suwarna.

Ardi mengakui, Karang Taruna RW 02 bersama Posraya Indonesia juga ikut mendirikan tenda yang disediakan untuk para pedagang.

“Walaupun hasilnya tidak memuaskan tapi kami tetap konsisten dengan konsep kami, bertanggung jawab terhadap kebersihan lingkungan,” tandasnya.

“Kami akan terus bergerak melaksanakan kegiatan positif. Di antaranya pada malam takbir bagi-bagi takjil. Kami berharap kehadiran kami memberikan dampak positif terhadap masyarakat dan lingkungan,” imbuh Ardi. (Acep Mulyana)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here