Thursday, 2 May 2024
HomeKota BogorKBM HMI Cabang Kota Bogor Distribusikan Iqro Gratis di Mulyaharja

KBM HMI Cabang Kota Bogor Distribusikan Iqro Gratis di Mulyaharja

Bogordaily.net Kemah Bakti Mahasiswa (KBM), Himpunan Mahasiswa Islam () Cabang Kota Bogor mendistribusikan iqro gratis untuk anak-anak di Mulyaharja, Bogor Selatan.

Ketua Umum Cabang Kota Bogor Sofwan Ansori mengatakan, ia tetap konsisten membimbing anak anak yang ingin mengikuti kegiatan bimbel di posko pengabdian di Mulyaharja.

Pendistribusian iqro gratis di Mulyaharja oleh Cabang Kota Bogor tersebut, kata Sofwan, sebagai langkah untuk meningkatkan literasi dan pemahaman agama untuk kalangan masyarakat, khususnya anak-anak dan remaja.

Baca Juga: HMI Cabang Kota Bogor Gelar Kegiatan Sanlat di Mulyaharja

“Iqro ini disalurkan kepada anak anak yang membutuhkan, salah satunya peserta bimbel di yang telah berjalan kurang lebih selama satu bulan,” kata Ketua Umum Cabang Kota Bogor Sofwan Ansori, Senin 1 April 2024.

Menurutnya, saat bulan Ramadan ini, kegiatan keagamaan harus ditanamkan kepada anak usia dini. Oleh karena itu, pendistribusian iqro gratis ini bisa dikatakan sangat tepat.

“Kami menilai kegiatan belajar mengajar amat diperlukan alat atau fasilitas yang mendukung. Seperti halnya kami salurkan Iqro ini agar memudahkan peserta bimbel dalam belajar,” ujar Sofwan.

Sementara itu, Ketua Pelaksana KBM Cabang Kota Bogor, Lutfi Ghozali menambahkan, iqro merupakan salah satu bahan bacaan penting dalam pembelajaran membaca Al-Quran.

Iqro merupakan bacaan yang menjadi dasar bagi pemahaman lebih lanjut terhadap ajaran Islam.

“Penyaluran Iqro gratis ini diharapkan bisa memberikan manfaat bagi peserta bimbel yang telah kami bimbing kurang lebih satu bulan ini,” ungkap Ketua Pelaksana KBM, Lutfi Ghozali. (Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here