Saturday, 4 May 2024
HomeKabupaten BogorKetua DPRD Kabupaten Bogor Imbau Masyarakat Waspada Cuaca Ekstrim

Ketua DPRD Kabupaten Bogor Imbau Masyarakat Waspada Cuaca Ekstrim

Bogordaily.net mengimbau masyarakat untuk mewaspadai ekstrem yang belakangan terjadi di wilayah Kabupaten Bogor.

Menurutnya, sudah beberapa hari ini wilayah Kabupaten Bogor dilanda ekstrem seperti hujan disertai angin, yang mengakibatkan banyak pepohonan tumbang dan rumah yang terdampak.

“Maka dari itu saya mengimbau masyarakat untuk waspada, terutama yang tinggal dekat dengan aliran sungai. Upaya mitigasi ditingkatkan untuk menghindari jatuhnya korban,” kata , Selasa 23 April 2024.

Ia juga meminta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor untuk selalu siaga membantu masyarakat terdampak bencana.

Karena dalam beberapa hari terakhir, bencana alam tanah longsor, angin kencang, hingga banjir, kerap terjadi di beberapa wilayah Kabupaten Bogor.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (), kata dia, bahkan memperkirakan ekstrem di Bogor masih akan terjadi hingga sepekan ke depan.

Ia menambahkan, masyarakat dapat berkoordinasi dan berkomunikasi dengan aparatur terkait kebencanaan, baik lewat kelurahan, desa, maupun kecamatan, sehingga upaya mitigasi dapat dilakukan sedini mungkin.

“Masyarakat bisa teredukasi agar siap menghadapi ekstrem dan terselamatkan dengan adanya evakuasi yang cepat,” ungkap .(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here