Friday, 24 May 2024
HomeKabupaten BogorKONI Kabupaten Bogor Minta Cabor Optimalkan Talenta Lokal

KONI Kabupaten Bogor Minta Cabor Optimalkan Talenta Lokal

Bogordaily.net Ketua Umum , Dedi Ade Bachtiar meminta semua cabang olahraga (cabor) mengoptimalkan pembinaan talenta atlet lokal binaan.

Sebab saat ini banyak sekali talenta atlet pada cabor yang menjadi anggota KONI berpotensi bisa menjadi atlet berprestasi nasional ataupun internasional.

“Saya lebih senang jika semua cabor semakin fokus menggali potensi atlet binaan sendiri. Ketimbang harus melakukan mutasi atlet tiap mau ada event Porprov atau Porda Jabar,” tegas Dedi Ade Bachtiar, Senin, 22 April 2024.

Ia optimis semua cabor yang jadi anggota bisa melahirkan para atlet juara.

Dedi Ade Bachtiar saat memantau latihan cabang olahraga sepakbola. (Istimewa/Bogordaily.net)

Makanya, sambung Dedi, dalam waktu dekat akan menggelar rapat kerja sekaligus membahas soal monitoring pembinaan dan latihan atlet yang dilakukan semua cabor anggota .

“Kami akan turun langsung memantau semua kegiatan latihan dan pembinaan yang dilakukan semua cabor. Hingga kami bisa tahu secara detail potensi dan pernasalahan atau kendala cabor dalam melakukan latihan dan pembinaan,” beber Dedi Ade Bachtiar.

Pada kesempatan yang sama, Dedi juga memuji langkah positif yang telah ditetapkan Pesti Kabupaten Bogor yang tidak akan melakukan proses mutasi atlet dalam menghadapi pelaksanaan Porprov Jabar 2026.

Dedi pun mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum Pesti dan jajaran pengurusnya yang sudah menetapkan tidak akan melakukan mutasi atlet pada Porprov Jabar 2026.

Ia meyakini tanpa atlet mutasi juga Pesti Kabupaten Bogor akan mampu memberikan konstribusi medali bagi kontingen Kabupaten Bogor di Porprov Jabar 2026.

“Mudah mudahan apa yang dilakukan Pesti Kabupaten Bogor bisa menjadi motivasi bagi cabor lainnya yang berani tidak melakukan mutasi atlet tapi siap memberikan konstribusi medali emas bagi Kabupaten Bogor,” ujarnya.

kata Dedi akan memberikan ruang yang lebih besar bagi potensi atlet lokal untuk terus berlatih dan menjadi juara.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here