Monday, 27 May 2024
HomeKulinerMenikmati Jajanan Langka Es Goyobod di Bogor, Ini Lokasinya

Menikmati Jajanan Langka Es Goyobod di Bogor, Ini Lokasinya

Bogordaily.net merupakan salah satu minuman yang kini jarang ditemui di Bogor. Bagi yang ingin menikmatinya ada salah satu penjual di kawasan Jalan Ir. Juanda Kota Bogor.

Sebagaimana unggahan video di Instagram @pinotjohnny, terdapat berbagai versi asal usul terciptanya .

“Ada banyak versi asal usul terciptanya . Ada yang bilang dari Bandung, dari Garut dan ada juga yang menulis dibikin pertama kali oleh Junaedi, seorang pedagang es yang berjualan di Jakarta tahun 1930,” tulis Johnny Pinot.

Lihat Juga: Video Jajanan Langka Es Goyobod di Bogor

Meski demikian es dengan bahan utamanya dari tepung beras atau tepung hunkue ini langka di Bogor. Kalau ingin menikmati di Bogor kamu bisa datang ke Jalan Juanda tepatnya di seberang Hotel Salak atau pintu gerbang masuk Kejaksaan Negeri Bogor.

Penjualnya bernama Solihin. Sebelum berjualan , empat tahun lalu Solihin masih jualan gorengan. Namun, kini ia memilih menjual karena jarang ada yang menjualnya.

Warganet yang menyaksikan unggahan video tentang kemudian memberikan berbagai komentarnya.

“Ternyata ada ya di Bgr kirain cuma ada di film Suparman reborn. Mauu kalo ke Bgr,” tulis warganet.

“Udh pernah nyoba yg di Garut waktu wisata ke sana,klo ga salah ya selain isian es yg di-posting ada isian kolang kaling,kelapa muda,kacang hijau,irisan nangka dan emang enak rasanya,saya sampe nambah 2x,” komentar warganet.

“Jadi terkenang zaman kuliah di bandung karena dekat kos ada kang . Tiap pulang kuliah, mampir dulu, beli dibungkus, trus diminum di kos. Asik pisan,” timpal yang lain.

“Kl liat komposisinya ky perkawinan es selendang mayang n es campur yh..,” ujar warganet.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here