Tuesday, 30 April 2024
HomeTravellingMini Mania Puncak Bogor: Fasilitas, Harga Tiket, Jam Operasional

Mini Mania Puncak Bogor: Fasilitas, Harga Tiket, Jam Operasional

Bogordaily.net Tempat wisata baru di Puncak Bogor, Mini Mania mulai dipadati pengunjung pada momen libur lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah. Berikut harga tiket, fasilitas dan jam operasional Mini Mania di Puncak, Kabupaten Bogor.

Marketing Mini Mania, Restu Zaskia mengatakan wisata Mini Mania memliliki dua area luas. Pertama area taman miniatur dunia atau area edukasi.

Di sini terdapat banyak landmark terkenal dari seluruh dunia. Ada sekitar lebih dari 80 miniatur di dalam Mini Mania.

Baca Juga: Meningkat 30 Persen, Sudah 40 Ribu Kendaraan Melintasi Puncak Bogor di Hari Kedua Lebaran

Kemudian yang kedua yakni ada area Taman Sakura yang merupakan spot foto ala Jepang. Pengunjung bisa menikmati pemandangan bunga sakura, dan bisa menyewa kimono.

Mini Mania terletak di Jalan Raya Puncak, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. (Albin/Bogordaily.net).

“Untuk aktivitas di area Mini Mania beragam. Mulai dari yang paling populer yaitu rainbow slide dan skyride,” kata Restu Zaskia, Kamis, 11 April 2024.

Baca Juga: Film Horor yang Tayang di Bioskop saat Libur Lebaran 2024, Ini Daftarnya

Menurutnya, untuk tiket masuk Bogor terdapat tiket combo yakni Rp60 ribu sudah termasuk ke semua tempat. Namun untuk menaiki berbagai wahana membayar terpisah.

Adapun untuk permainanya mulai dari harga Rp10 ribu sampai Rp50 ribu. Sedangkan jam operasional Mini Mania pada weekend buka mulai pukul 07.00 dan tutup pukul 18.00 WIB. Sedangkan weekday Mini Mania buka mulai pukul 08.00 sampai 17.30 WIB.

Selain itu, di sini terdapat hal unik. Para pegawainya menjadi maskot Mini Mania yaitu para minias yang akan memandu saat berwisata.

“Kalau yang mini itu kita sebutnya sebagai minias sebagai maskotnya Mini Mania. Kami merekrut dari berbagai wilayah di Indonesia, dan jumlahnya ada sekitar 18 orang,” jelasnya.

Selain itu terdapat kurang lebih 25 wahana. Di antaranya ada mini skuter, becak mini, kereta mini, rainbow slide, archery, sky ride, dan atv.

Selain di Puncak, Kabupaten Bogor Mini Mania juga tersedia di Lembang, Bandung. (Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here