Monday, 27 May 2024
HomeNasionalBoleh Nonton Bareng Piala Asia, MNC Group Jelaskan Soal Isu Larang Nobar...

Boleh Nonton Bareng Piala Asia, MNC Group Jelaskan Soal Isu Larang Nobar Timnas Indonesia U-23

Bogordaily.net menjelaskan soal nonton bareng (nobar) pertandingan semifinal vs Uzbekistan U-23 di Piala Asia 2024, Senin, 29 April 2024.

Sebelumnya sempat ramai soal kabar larang nobar Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia 2024 jelang melawan Uzbekistan U-23.

Semilik hak lisensi eksklusif hak media dan penyiar resmi pun menjelaskan bahwa masyarakat boleh nobar pertandingan semifinal Timnas Indonesia U-23 vs Uzbekistan U-23 di Piala Asia 2024.

“Kami ingin meluruskan sebagaimana yang banyak diberitakan, bahwa sebenarnya bukan larangan yang kami lakukan. Di sini kami ingin meluruskan bahwa penyelenggara itu sebaiknya melakukan pendaftaran,” ujar Sekretaris Perusahaan , Syafril Nasution dalam konferensi pers di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang dilansir dari laman Kemenpora.  

Syafril menyebut, sejatinya bangga atas pencapaian Timnas Indonesia U-23 saat ini. , kata Syafril ingin terus memberikan dukungan dengan menghadirkan tayangan Piala Asia U-23 agar dapat disaksikan oleh seluruh masyarakat di Tanah Air.

“Kami memperbolehkan nobar sepanjang tidak dikomersilkan, komersil disini tidak memungut bayaran atau memasang sponsor ataupun iklan. Jika ingin nobar tentu sangat kami dorong,” jelas Syafril.

Timnas Indonesia U-23 saat ini siap berjuang di semifinal Piala Asia U-23 2024. Garuda Muda akan menghadapi Uzbeksitan di Stadion Abdullah bin Khalifa Senin, 29 April 2024.

Jika berhasil menang, Rizky Ridho dkk akan bertemu dengan pemenang dari laga antara Jepang dengann Irak.

Kemenpora Dukung Nobar

Di sisi lain pada kesempatan yang saman, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI merespons kabar pelarangan nonton bareng (nobar) pertandingan semifinal Piala Asia U-23 2024 yang mempertemukan Timnas Indonesia melawan Uzbekistan oleh .

“Kemenpora mendukung segala inisiasi nobar yang dilakukan oleh sejumlah pemerintah daerah untuk mengakomodasi keinginan dan semangat masyarakat Indonesia dalam mendukung tim Garuda. Sepanjang hal tersebut tidak dikomersilkan,” kata Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gunawan Suswantoro.

Sesmenpora mengajak elemen masyarakat memberikan dukungan terhadap Timnas Indonesia yang tengah berjuang di Piala Asia U-23 di Qatar.

Terlebih skuad asuhan Shin Tae-yong itu sedang memburu tiket Olimpiade Paris tahun ini.

Menurut Sesmenpora, pihaknya bersama PSSI dan mengapresiasi masyarakat Indonesia yang selalu memberikan dukungan penuh terhadap Timnas Indonesia.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here