Friday, 3 May 2024
HomeKabupaten BogorPabrik SBI Narogong Bagikan Santunan untuk Sahabat Difabel dan Anak Yatim

Pabrik SBI Narogong Bagikan Santunan untuk Sahabat Difabel dan Anak Yatim

Bogordaily.net – Ramadan adalah waktu yang tepat untuk memperkuat nilai kebersamaan dan kemanusiaan. (SBI) , anak usaha dari PT Semen Indonesia (Persero) Tbk – SIG, menyalurkan sembako kepada 100 anak yatim dan 160 sahabat difabel di Clubhouse SBI , 2 April 2024.

dan bantuan sembako diserahkan oleh General Manager , Erwin Halomoan Purba beserta jajaran manajemen dan turut dihadiri oleh Ketua MUI Klapanunggal, Ustad Nasrudin dan pemerintah setempat.

Jajaran manajemen SBI berfoto bersama dengan perwakilan penerima santunan dari masing-masing desa yang ada di sekitar area operasional.

Kegiatan kali ini juga bekerja sama dengan PPDI (Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia) Bogor untuk menyalurkan santunan bagi sahabat difabel yang ada di wilayah Kabupaten Bogor dan sekitarnya.

General Affairs & Community Relations Manager SBI , Nur Lailiyah mengatakan berbagi di bulan suci Ramadan bukan hanya tentang memberikan sesuatu kepada orang lain, tetapi juga tentang memberikan harapan dan dukungan.

“Melalui kegiatan ini (berbagi berkah), kami ingin memberikan dampak positif kepada masyarakat sekaligus mengingatkan akan pentingnya empati, kepedulian, dan solidaritas sosial. Hal ini tentunya sejalan dengan komitmen pembangunan keberlanjutan perusahaan untuk memastikan tidak ada satupun kelompok yang tertinggal (no one left behind)”, tutur Laily.

Bantuan ini disambut baik oleh salah satu penerima manfaat, Ririn, Desa Bantarjati. “Saya sangat berterima kasih kepada SBI atas kepedulian terhadap masyarakat sekitar. Bantuan ini bukan saja dukungan material, tapi juga moral terutama dalam menyambut hari raya sebentar lagi”, tutur Ririn.

Jajaran manajemen SBI bersama dengan pemerintah setempat dan para penerima santunan berfoto bersama.

Dalam rangkaian kegiatan Safari Ramadan kali ini, SBI juga membagikan 2.700 paket sembako bagi masyarakat sekitar area operasional serta kegiatan Tarling (tarawih keliling) bersama masyarakat sekitar pabrik yang dilakukan mulai sejak tanggal 1-5 April 2024.

“Melalui serangkaian kegiatan ini kami ingin menciptakan lingkungan yang lebih hangat serta membangun fondasi untuk masyarakat yang lebih baik dan adil. Semoga semangat berbagi serta kebaikan terus mengalir, membawa berkah dan kebahagiaan bagi kita semua”, tutup Laily.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here