Monday, 6 May 2024
HomeKabupaten BogorPemuda Pancasila Desa Pandansari dan Banjarwaru Bagi-bagi Takjil dan Bukber

Pemuda Pancasila Desa Pandansari dan Banjarwaru Bagi-bagi Takjil dan Bukber

Bogordaily.net — Kader-kader dan pengurus Pemuda Pancasila (PP) di Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, tak ingin ketinggalan berbuat baik dan keberkahan di bulan suci Ramadhan 1445 Hijriyah ini. Pengurus Ranting PP Desa Pandansari dan Banjarwaru berbagi takjil untuk masyarakat serta buka puasa bersama.

Kader dan pengurus Ranting Desa Pandansari membagi-bagikan takjil untuk masyarakat Desa Pandansari pada Minggu, 7 April 2024, menjelang tiba waktu buka puasa.

Dengan menggunakan kendaraan roda empat dan konvoy roda dua, puluhan pengurus dan kader bergerak dimulai dari MM Juice berkeliling melalui jalan desa. Di sepanjang jalan, mereka membagikan takjil kepada warga setempat serta para pengendara yang melintas.

“Takjil yang kami bagikan sebanyak 250 paket berupa nasi, makanan ringan, dan air mineral,” kata Ketua Ranting PP Desa Pandansari, Dinar.

Pembagian takjil di Desa Pandansari ini juga diikuti langsung oleh Ketua PAC PP Kecamatan Ciawi, Soemantri Bering.

“Kegiatan bakti sosial pada bulan suci Ramadhan ini rutin dilaksanakan setiap tahun oleh setiap pengurus Ranting Pemuda Pancasila di Kecamatan Ciawi. Kami sangat mengapresiasi kegiatan kawan-kawan Pemuda Pancasila di setiap desa di Kecamatan Ciawi ini dan kami berharap dapat terus dilaksanakan untuk peduli dan membantu mengurangi beban masyarakat,” ungkapnya.

Dari Desa Pandansari, Ketua PAC PP Kecamatan Ciawi, Soemantri Bering, kemudian menghadiri acara buka puasa bersama (bukber) dengan jajaran kader dan pengurus Desa Banjarwaru.

Acara bukber ini dihadiri Ketua Ranting PP Desa Banjarwaru, H Wawan; Wanhat PP Desa Banjarsari, Mansyur; Koti PP, Ust. Dede Sudrajat; serta para pengurus PP dari desa lainnya di Kecamatan Ciawi.

Sebelumnya, Sabtu, 6 April 2024, kader dan pengurus Ranting PP Desa Banjarwaru juga membagikan takjil kepada masyarakat.

Bukber PP Desa Banjarwaru

“Melalui kegiatan buka puasa bersama ini kami berharap menjadi momen yang baik untuk melakukan konsolidasi dan meningkatkan kekompakan kader dan pengurus Ranting PP Desa Banjarwaru serta anggota Pemuda Pancasila se-Kecamatan Ciawi,” ujar H Wawan.

Sikap Politik Jelang Pilbup

Sementara itu, saat ditanya terkait situasi dan kondisi politik menjelang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Kabupaten Bogor tahun 2024, Pemuda Pancasila Kecamatan Ciawi menyatakan dengan tegas tetap berkomitmen untuk mendukung calon yang terbaik dari Pemuda Pancasila.

Baca juga: Pemuda Pancasila Deklarasi Menangkan Jaro Ade dan Caleg Eman Sulaeman

“Kami fatsun terhadap keputusan organisasi. Dan sejak awal telah mendeklarasikan diri mendukung Ade Ruhandi alias untuk menjadi Bupati Bogor. Beliau adalah kader terbaik Pemuda Pancasila dan merupakan MPO Pemuda Pancasila Kabupaten Bogor,” tegas Soemantri Bering.
(Acep Mulyana)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here