Friday, 24 May 2024
HomeNasionalPeringati Hari Bumi, Menteri AHY Tanam Pohon di Kabupaten Bogor

Peringati Hari Bumi, Menteri AHY Tanam Pohon di Kabupaten Bogor

Bogordaily.net Menteri ATR/BPN RI, Agus Harimurti Yudhoyono () melakukan penanaman pohon pada peringatan bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor.

Pemkab Bogor dan pemerintah pusat melakukan penanaman 200 pohon mahoni di Landeuh, Padang Sabana, Kampung Ciaul, Desa Cibedug, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor.

Hal tersebut dilakukan guna mengantisipasi krisis iklim dan pemanasan global juga dalam rangka memperingati yang jatuh pada 22 April.

Dalam kegiatan penanaman pohon ini dilakukan langsung oleh Pj Bupati Bogor Asmawa Tosepu bersama Menteri ATR/BPN RI, Agus Harimurti Yudhoyono,  Senin, 22 April 2024.

Menteri ATR/BPN RI, Agus Harimurti Yudhoyono mengatakan bertepatan dengan tahun 2024 semua diingatkan betapa pentingnya menjaga dan melestarikan alam. Salah satunya melalui kegiatan penanaman pohon ini.

“Hari ini kita menanam 200 pohon Mahoni, target kami lima ribu pohon untuk ditanam di empat desa, namun kita lakukan secara bertahap,” kata Menteri ATR/BPN RI, Senin 22 April 2024.

mengatakan menjaga dan melestarikan alam ini menjadi tanggungjawab bersama. Tentunya dalam mengurangi krisis iklim, krisis global termasuk semangat untuk mencapai net zero emission.

“Kita harus bertanggung jawab bukan hanya kita ingin nyaman untuk kehidupan kita, tetapi juga untuk anak, cucu kita, dan generasi seterusnya,” jelasnya.

Menurutnya, kegiatan ini juga sebagai bentuk reformasi agrarian guna menciptakan masyarakat yang sejahtera terutama di bidang pertanahan.

Untuk mendengar aspirasi masyarakat, apa saja yang mereka butuhkan terkait dengan bidang pertanahan.

“Kami juga terus berkeliling ke berbagai daerah tidak hanya di pulau Jawa tapi juga provinsi lainnya. Kita ingin langsung memahami apa yang menjadi harapan masyarakat terutama di bidang pertanahan, juga bisa menyapa langsung masyarakat,” jelasnya. (Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here