Sunday, 19 May 2024
HomeKabupaten BogorPertamina Pastikan Stok BBM di SPBU Rest Area Tol Jagorawi Aman Selama...

Pertamina Pastikan Stok BBM di SPBU Rest Area Tol Jagorawi Aman Selama Mudik Lebaran

Bogordaily.net – PT. Pertamina Patra Niaga memastikan pasokan bahan bakar minyak (BBM) khususnya di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum () Rest Area Tol Jagorawi aman selama lebaran 2024.

Diketahui, selain sebagai tempat pengisian BBM, rest area ini memberikan pelayanan dengan berbagai fasilitas penunjang lain yang dibutuhkan pengendara saat melakukan perjalanan di Tol Jagorawi.

Sales Brand Manager Regional VIII Jakarta, Bogor, dan Depok (Jabode), Bastian Wibowo mengungkapkan bahwa, pihaknya membawahi empat rest area, salah satunya adalah 34.16708 KM 45A.

Menurutnya, 34.16708 KM 45A dinilai sangat krusial, karena ini merupakan rest area terakhir sebelum ke jalur Puncak dan alternatif Cigombong – Sukabumi dan sebagainya.

ini selalu digunakan untuk beristirahat para pengendara sebelum melanjutkan perjalanan berikutnya, maka dari itu kita memberikan pelayanan terbaik dan kenyamanan bagi pengendara,” kata Bastian kepada wartawan, Senin, 8 April 2024.

Ia mengatakan, pihaknya menilai banyak pengendara memilih kawasan puncak sebagai jalur dan wisata. Oleh karena itu pihaknya telah berkordinasi dengan Satlantas Polres Bogor untuk senantiasa mengamankan stok BBM.

“Jadi memang pada saat dibutuhkan pengawalan mereka siap bantu stok di kawasan Puncak,” jelasnya.

Stok BBM

Selain itu, pihaknya telah menyediakan juga mobil storage dengan produk BBM jenis Pertalite dan Pertamax dan akan stand by di 4 titik di sekitar kawasan Puncak.

“Tentunya untuk memastikan ketersedian stok itu aman, dan Pertamina sudah siap dalam sisi pengamanan stok,” ujar Bastian.

Bastian menambahkan, untuk ketersediaan stok BBM saat ini normal di 30 KL dan biasanya akan ada kenaikan menjadi 35 KL per hari. Serta akan ada penambahan sedikit dari sisi konsumen.

“Kita membackup jalur pemudik dan jalur wisata, dan harapanya semoga ngga ada masyarakat yang kehabisan BBM di jalan,” ungkapnya.

Sementara itu, Pertamina juga telah menggulirkan program Retail Make Over (RMO) atau saat ini program Toilet, Totem, Musala (TTM), yang merupakan fasilitas penunjang SPBU yang dapat digunakan oleh pengendara.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here