Friday, 24 May 2024
HomeKabupaten BogorPuluhan Ribu Kendaraan Padati Kawasan Puncak Bogor H+2 Lebaran 2024

Puluhan Ribu Kendaraan Padati Kawasan Puncak Bogor H+2 Lebaran 2024

Bogordaily.netPuluhan ribu kendaraan memadati kawasan , Bogor pada H+2, lebaran atau Jumat 12 April 2024.

KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ardian Noviantasari mengatakan, pihaknya mencatat per pukul 11.00 WIB tercatat 20.000 kendaraan masuk ke wilayah dan yang menuju ke luar sebanyak 11.000 kendaraan. 

Menurut Ardian, kondisi lalu lintas pada hari ini masih padat, bahkan diperkirakan volume kendaraan akan meningkat 10-20 persen di kawasan wisata tersebut. 

Adapun, sehari sebelumnya, Satlantas Polres Bogor mencatat 40.000 kendaraan memadati jalur .

“Total kendaraan yang keluar masuk di kawasan wisata itu kurang lebihnya ada 31.000 kendaraan,” kata KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ardian Noviantasari, Jumat 12 April 2024.

Pihaknya, kata Ardian, telah menerapkan one way atau satu arah menuju sejak pukul 07.00 WIB. Hal tersebut lantaran volume kendaraan yang meningkat memasuki Simpang Gadog. 

Namun demikian, Satlantas Polres Bogor menormalisasi sementara lalu lintas mengingat berlangsungnya ibadah salat Jumat di sejumlah masjid di

Adapun, one way mulai diberhentikan pukul 11.00 WIB dan diterapkan kembali melihat kondisi kepadatan setelah waktu shalat Jumat berakhir. 

“Hingga saat ini memang lebih dominan kendaraan yang ke atas maka kami laksanakan prioritas satu orang ke atas,” ujarnya. 

Ardian menyebut, ada beberapa titik yang menjadi sumber kemacetan, seperti di persimpangan Pasir Muncang, simpang Megamendung, simpang Lokagratama, simpang Taman Safari.

“Untuk mengurai dan mengatur kepadatan lalu lintas, Satlantas Polres Bogor telah menerjunkan lebih dari 400 personel di sejumlah titik kemacetan,” tutup Ardian.***

(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here