Tuesday, 30 April 2024
HomeKabupaten BogorTiga Bulan Pimpin Kabupaten Bogor,  Asmawa Tosepu Tekankan Soal Pelayanan.

Tiga Bulan Pimpin Kabupaten Bogor,  Asmawa Tosepu Tekankan Soal Pelayanan.

Bogordaily.net – Penjabat Bupati Asmawa Tosepu ingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk mengokohkan semangat dan kesadaran dalam menjalankan empat tugas utama sebagai abdi negara yakni pelayanan publik yang terbaik, membangun masyarakat sejahtera, menciptakan masyarakat yang mandiri,  dan menghadirkan ketertiban di tengah masyarakat.

Hal itu ditegaskan  Asmawa Tosepu saat memimpin Upacara Hari Kesadaran Tingkat Kabupaten Bogor yang rutin dilaksanakan setiap tanggal 17 bulan berjalan, kali ini giliran Kecamatan Ciseeng yang terpilih sebagai tuan rumah, pada Rabu (17/4/24).

Perlu diketahui, berjalan tiga bulan 17  Asmawa Tosepu memimpin Kabupaten Bogor, ia mampu menyambangi 39 kecamatan dari 40 kecamatan se-Kabupaten Bogor. Baik dalam memberikan dukungan kepada para ASN, menyapa langsung masyarakat untuk mendengarkan aspirasi masyarakat, hingga meninjau langsung infrastruktur dan fasilitas publik di seluruh wilayah Kabupaten Bogor.

Asmawa Tosepu menjelaskan, empat hal yang menjadi tanggungjawab dan harus dilaksanakan dengan optimal disetiap pundak ASN yakni pertama memberikan palayanan sesuai tugas dan fungsi (tusi) masing-masing. Artinya memberikan pelayanan terbaik kepada siapapun sesuai tusi masing-masing serta memberikan kemudahan, keadilan kepada mereka yang dilayani. 

Kedua mengoptimalkan fungsi pembangunan yakni berupaya untuk mendorong terwujudnya kesejahteraan masyarakat dengan pembangunan di berbagai sektor. Ketiga fungsi pemberdayaan, yang tujuannya untuk menghadirkan kemandirian masyarakat, keempat adalah melaksanakan fungsi regulasi untuk menghadirkan ketertiban di tengah-tengah masyarakat.

“Kembali saya ingatkan, kepada seluruh ASN Kabupaten Bogor juga aparatur Pemerintah Kecamatan Ciseeng untuk senantiasa melaksanakan empat tugas yang ada di pundak kita semua sebagai abdi negara untuk masyarakat yang kita cintai,” ungkap Asmawa Tosepu.

Asmawa Tosepu menyatakan, Upacara Hari Kesadaran Nasional Tingkat Kabupaten Bogor yang rutin diperingati setiap tanggal 17 bulan berjalan dilakukan untuk menggugah dan menumbuhkan kesadaran seluruh ASN terkait berbangsa dan bernegara termasuk bermasyarakat.

“Ini juga sebagai upaya dan langkah kongkrit dalam rangka menggugah dan membangkitkan kembali rasa kesadaran bahwa betapa pentingnya berbangsa dan bernegara dikaitkan dengan memberikan pelayanan kepada masyarakat bangsa dan negara,” tegasnya.

Menurutnya, terlebih di era distrupsi digitalisasi seperti saat ini maka kebersamaan kekompakan itu menjadi penting. Karena pengaruh dari luar sudah tidak bisa lagi dihindari, mau tidak mau, suka tidak suka harus ada di dalamnya oleh karenanya dibutuhkan kekompakan persatuan kesatuan. 

Ditempat yang sama, Camat Ciseeng Yodi Muhrod Sudjana Ermaya menyampaikan, apresiasi dan terimakasih kepada Pj. Bupati Bogor Asmawa Tosepu atas kehadirannya dan menjadi pemimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional Tingkat Kabupaten Bogor di wilayah Kecamatan Ciseeng. Ini penghargaan dan kehormatan bagi Pemerintah Kecamatan Ciseeng juga seluruh masyarakat Ciseeng.

“Sangat jarang sekali didatangi langsung Bapak Pj. Bupati  Bogor, tidak hanya memimpin upacara juga ikut berhalal bi halal di Kecamatan Ciseeng. 

Mudah-mudahan kesempatan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya terutama dalam meningkatkan pelayanan terbaik kepada masyarakat Ciseeng,” katanya. 

Hadir mendampingi Pj. Bupati Bogor yakni, Aspemkesra, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Kepala Dinas Kesehatan, Kasat Pol PP, Camat Ciseeng, Kabag Tapem, Kapolsek Ciseeng, Danramil Ciseeng dan seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Ciseeng.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here