Thursday, 23 May 2024
HomePolitikCalon Bupati di Pilkada 2024, Ade Wardhana Siap Ngahadekeun Bogor

Calon Bupati di Pilkada 2024, Ade Wardhana Siap Ngahadekeun Bogor

Bogordaily.net Adinata siap menjadi calon bupati Bogor di Pilkada 2024. Lalu seperti apa persiapan jelang kontestasi di Kabupaten Bogor tersebut?

Pilkada Kabupaten Bogor 2024 semakin dekat. Setiap calon mulai menunjukkan diri dan keseriusan mereka.

Salah satunya CEO Minaqu Indonesia Adinata, yang menyatakan kesiapannya untuk maju dalam Pilkada 2024 sebagai calon Bupati Bogor.

Ia maju dalam pemilihan bupati dan wakil bupati Bogor di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

juga diketahui sudah mendaftar dan ikut penjaringan ke sejumlah partai politik di Kabupaten Bogor. Seperti Partai Demokrat, PDI Perjuangan, NasDem, PPP dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Baca Juga: Profil Ade Wardhana, Bakal Calon Bupati Bogor di Pilkada 2024

mengatakan ia ingin melakukan perubahan dan menjadikan Kabupaten Bogor jauh lebih baik dan sejahtera dibanding saat ini.

Menurutnya, Bupati Bogor adalah bupati dengan level pemimpin yang memiliki konveksitas kepemimpinan yang sangat banyak. Terlebih dengan luas wilayah penduduk yang hampir 6 juta orang. Tentu saja ini merupakan tantangan tersendiri.

“Menjadi Bupati Bogor harus ada rasionalisasi mengenai biaya Pilbup, karena memang untuk menjadi pemimpin di kabupaten ini harus mempunyai biaya yang besar. Oleh karena itu perlu adanya rasionalisasi,” kata saat podcast bersama tim Bogordaily.net, di kediamannya, Kamis, 16 Mei 2024.

“Maka berbicara tentang rasionalisasi bukan hanya tentang biaya saja, namun banyak hal yang dirasionalisasikan di Kabupaten Bogor. Rasional kah kemacetan di Bogor Barat, rasional kah kemacetan Puncak, rasional kah infrastruktur di Kabupaten Bogor yang ada hari ini, pelayanan administrasi, dan pelayanan pendidikan yang ada hari ini?” paparnya.

Ade menjelaskan, rasionalisasi ini menjadi satu landasan kebenaran dalam melakukan tindakan. Pada saat tidak rasional lagi maka masyarakat dapat bersama-sama melakukan kerja sama untuk merubah permasalahan tersebut.

“Tentunya supaya Kabupaten Bogor memiliki pemimpin yang bisa memberikan jawaban terhadap harapan ada di Kabupaten Bogor yang jumlahnya ada 5,8 juta ini,” imbuhnya.

Ia menilai, Kabupaten Bogor harus bisa berubah dengan pengelolaan yang jauh lebih baik, serta mengedepankan pendekatan masyarakat.

Lebih lanjut ia menambahkan, hal tersebut menjadi bukti semakin serius langkahnya untuk maju dalam Pilkada Kabupaten Bogor 2024.

“Kita juga sedang mengajak beberapa partai yang sedang dibangun komunikasinya, InsyaAllah akan bertambah,” ujarnya.

mengenaskan, langkahnya bersama partai koalisi akan menjadikan Kabupaten Bogor lebih baik lagi.

Ia meminta kepada masyarakat Kabupaten Bogor, dalam menentukan pilihan Bupati Bogor ini ke depan harus dengan melihat visi, ide dan gagasan dari calon yang akan maju tersebut.

“Karena membangun Kabupaten Bogor harus bekerjasama dengan stakeholder dengan visi yang sama salah satunya melalui tagline Ngahadekeun Bogor,” ungkap Adinata.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here