Tuesday, 30 April 2024
HomePolitikProfil Ade Wardhana, Bakal Calon Bupati Bogor di Pilkada 2024

Profil Ade Wardhana, Bakal Calon Bupati Bogor di Pilkada 2024

Bogordaily.net bakal calon bupati dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. 

salah satu kandidat 2024 sebelumnya telah menyerahkan berkas pencalonannya dan diterima oleh Ketua DPC PDIP Kabupaten Bogor Bayu Syahjohan, pada Sabtu, 6 April 2024 lalu. 

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut resmi menyerahkan berkas bakal kepada DPC PDIP Kabupaten Bogor.

menyebut ia merupakan orang pertama yang menyerahkan berkas bakal calon bupati kepada DPC PDIP Kabupaten Bogor.

Baca Juga: Peluang Koalisi PKB dan PDIP Mulai Menguat, Ade Wardhana Serahkan Berkas Bacalon

Ia mengatakan PDIP dan PKB akan menjadi partai pengusung pada Pilkada atau Pemilihan Bupati (Pilbup) Bogor 2024.

“Kita juga sedang mengajak beberapa partai yang sedang dibangun komunikasinya. Insyaallah akan bertambah,” ujar pria yang disapa Kang Ade tersebut. 

Pengusaha yang berkecimpung di dunia agribisnis ini juga menyebut, koalisi PKB dan PDIP di Pilbup Bogor 2024 merupakan paket lengkap. Sebab perpaduan antara nasionalis dan agamis.

“Membangun Kabupaten Bogor harus bekerja sama dengan stakeholder dengan visi yang sama,” tambahnya.

Melansir dari berbagai sumber Ade Wardhana Adinata lahir pada 22 Mei 1983. Ia dikenal sebagai pengusaha dan politikus dari keluarga ulama.  Sang kakek, Kyai Haji Kemed dikenal sebagai ulama besar di wilayah Bogor.

Ia menempuh pendidikan sarjana di Ilmu Komunikasi Pembangunan Institut Pertanian Bogor (IPB). Lalu melanjutkan pada jenjang yang sama di Fakultas Ekonomi UIKA .

Ade kemudian menamatkan sekolah pascasarjana di program Magister Manajemen, IPWI Jakarta, pada 2012.

Tak hanya di dunia politik, Ade juga aktif di dunia bisnis dan menjadi pemimpin di perusahaan. Yakni Direktur Executive Halimun, CEO PT Adhe Karya, dan Direktur Utama CV Bina Satwa Perdana.

Selain itu suami dari Yasmin Sanad ini juga dikenal sebagai pengusaha bunga hias, penjual bunga hias, bahkan memberdayakan para petani bunga hias yang disatukan dalam bentuk komunitas.

Salah satu badan usaha yang ia kelola yakni Minaqu Home Nature di kawasan BNR Kota Bogor. Tempat ini kerap menjadi rujukan berbagai pihak serta dijadikan studi banding.

Keberhasilannya di dunia usaha juga membuat Ade Wardhana kerap menjadi narasumber dalam berbagai forum pengusaha UMKM, ekspor-import dan lain-lain.

Berbagai penghargaan pernah diraihnya. Salah satunya sebagai Penggerak Usaha Hortikultura Inovatif Terbaik 2021 dari Kementerian Pertanian dan Brand Ambasador Exporter 2023.

Sementara itu di dunia politik Ade Wardhana pernah bertarung pada Pilkada 2018 lewat jalur perorangan. Kala itu ia menjadi berpasangan dengan Asep Ruhiyat.***

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here