Saturday, 15 June 2024
HomeKabupaten BogorDKM Al Iman dan STAI Al Hidayah Bogor Kembali Terima dan Salurkan...

DKM Al Iman dan STAI Al Hidayah Bogor Kembali Terima dan Salurkan Hewan Kurban

Bogordaily.net Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al Iman dan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al Hidayah Bogor kembali menerima dan menyalurkan hewan kurban.

Nantinya hewan kurban yang dikumpulukan di DKM Al Iman dan akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan di sekitar masjid dan kampus.

Adapun harga hewan kurban di antaranya domba seberat 27-31 kg, seharga Rp3,2 juta. Lalu sapi berat 276-310 kg seharga Rp22 juta dan patungan sapi berat 276-310 kg Rp3,2 juta untuk 7 orang.

Sementara itu, untuk pembayaran dapat melalui nomor rekening BSI 7197628647 atas nama DKM Masjid Al iman.

Kemudian setelah melakukan pembayaran silakan konfirmasi ke nomor berikut: 089601161871.

Tentang STAI Al Hidayah

STAI Al-Hidayah Bogor merupakan kampus swasta yang ada di Bogor tepatnya di Jalan Raya Dramaga, Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor. Sudah berdiri 23 tahun yang lalu dan telah memiliki izin operasional.

Di Kampus terdapat 4 program studi (prodi) unggulan. Dengan visi misi menjadi Kampus Bersyari'ah: Islami, unggul, dan berakhlak mulia bisa menjadi pilihan utama untuk melanjutkan perkuliahan.

Saat ini selain berfokus pada dakwah juga membuka beberapa program studi S1, berikut 4 prodi unggukan di Sekolah Tinggi Agama Islam Al Hidayah Bogor:

Jurusan Syariah

Memiliki prodi Ahwal Syakhsiyah atau Hukum Keluarga yang di dalamnya mengajarkan tentang hukum keluarga.

Adab berkeluarga, sesama keluarga memiliki kewajiban dan hak masing – masing.

Jarang sekali di Indonesia mengajarkan mengenai hukum keluarga. Jadi salah satu jurusan yang berfokus pada hukum keluarga yaitu di STAI Al – Hidayah Bogor.

Jurusan Tarbiyah

Pada Jurusan Tarbiyah ada Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI).

Memiliki prodi Pendidikan Agama Islam yang lulusannya nanti akan menjadi pendidik yang berkarakter, memiliki empati, dan pastinya berlandaskan agama Islam.

Dalam mendidik anak bangsa memerlukan pendidikan cakap.

Lulusan Al – Hidayah akan menjadi salah satu penentu arah bangsa.

Jurusan Ushuluddin

Memiliki program Iilmu Al – Qur'an dan Tafsir, biasanya juga memiliki peluang kerja yang tinggi.

Melihat kemajuan pondok – pondok modern di Indonesia semakin pesat.

Maka lulusan Sekolah Tinggi Agama Islam Al – Hidayah Bogor ini bisa mengisi tenaga pendidik, selain itu juga bisa mengisi lembaga – lembaga pendidikan non formal.

Jurusan Ekonomi Islam

Jurusan Ekonomi Islam untuk jenjang pendidikan D-3, menerapkan hukum ekonomi global dan diselaraskan bersama hukum Islam.

Memiliki kekhususan pendidikan mengenai perbankan tanpa riba' dan lain – lain.

Informasi lebih lanjut bisa membuka website www.staia.ac.id bisa juga download brosurnya silahkan klik disini atau hubungi ke nomor 0821-1822-2300.

Yuk, segera daftar sekarang juga. Pendaftaran bisa melalui online di link berikut: https://spmb.staia.ac.id

Atau bisa datang langsung ke kampus STAI Al-Hidayah Bogor di Jalan Raya Dramaga KM. 7, Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Jawa Barat 16116.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here