Monday, 20 May 2024
HomeKota BogorFKSS Kota Bogor Gelar Musda III, Herman Lasrin Terpilih Sebagai Ketua

FKSS Kota Bogor Gelar Musda III, Herman Lasrin Terpilih Sebagai Ketua

Bogordaily.net Forum Kepala Sekolah SMA Swasta atau menggelar musyawarah daerah (Musda) ketiga.

Kegiatan Musda III diselenggarakan pada Selasa dan Rabu, 14-15 Mei 2024.

Kegiatan diawali dengan kegiatan sharing session atau berbagi praktik. Baik dari SMA Kosgoro sebagai satu dari dua Sekolah Penggerak di Kota Bogor dan SMA Cahaya Rancamaya sebagai Sekolah yang berhasil mengirimkan wakilnya ke tingkat Provinsi dalam lomba Olimpiade Sains Nasional.

Sharing Session 1 diisi oleh Herman Lasrin, selaku Kepala SMA Kosgoro. Dalam pemaparannya, Herman menjelaskan bagaimana proses sekolahnya menjadi Sekolah Penggerak, dan siap mendiseminasikan ke sekolah-sekolah lain di Kota Bogor.

Sharing Session 2 diisi oleh Sandra Susanto selaku Kepala SMA Cahaya Rancamaya. Dalam pemaparannya, Sandra menjelaskan bagaimana sekolahnya bisa berprestasi di bidang OSN.

Itu karena adanya pencarian bakat sampai ke berbagai kota untuk mencari bibit-bibit potensial untuk dilakukan pembinaan OSN. Selain itu siswa-siswa pilihan tersebut dibuatkan kelas khusus sehingga bisa fokus dalam pembinaannya.

Setelah kegiatan Sharing Session, acara dilanjutkan dengan kegiatan Pembukaan Musda III .

Acara Pembukaan dihadiri oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah II Provinsi Jawa Barat, Ketua MKKS SMA Kota Bogor, Koordinator Pengawas Cabang Dinas Pendidikan Wilayah II Provinsi Jawa Barat. Lalu Ketua – Sekretaris – Bendahara FKSS Jabar, Ketua FKSS Kota Depok, Pengurus dan 43 Kepala Sekolah Anggota .

Herman Lasrin Terpilih Sebagai Ketua

Kegiatan pembukaan Musda III dimeriahkan oleh penampilan Tari Saman dari SMAIT Ummul Quro, penampilan angklung dari SMA Kosgoro dan persembahan Lagu “FKSS adalah Kami” yang diciptakan dan dinyanyikan oleh Cucup Shohibul Maqomat atau biasa dipanggil Cuy.

Kegiatan pada hari pertama dilanjutkan dengan pelaksanaan sidang Pleno I, II dan III serta sidang Komisi A, B dan C.

Sidang tersebut membahas mulai dari Agenda Acara, Tata Tertib Musda, Penyampaian Laporan Pertanggungjawaban Pengurus Masa Bakti 2020 – 2024, pembahasan Program Keja, Rekomendasi dan Tata Cara Pemilihan Formatur dan Ketua .

Dalam penyampaian Laporan Pertanggungjawaban pengurus FKSS Kota Bogor masa bakti 2020 – 2024, Edy Sukmara selaku ketua FKSS Kota Bogor menyampaikan laporan Program kerja yang terlaksana dan yang belum terlaksana.

Edy menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran pengurus yang telah bahu membahu menjalankan roda organisasi sebaik mungkin.

Selain itu, Edy juga menyampaikan permintaan maaf karena ada beberapa kegiatan yang belum terlaksana.

“Tak ada gading yang tak retak, untuk itu kami memohon maaf karena adanya beberapa kegiatan yang belum terlaksana” ujar Edy dalam rilis yang diterima Bogordaily.net, Kamis, 16 Mei 2024.

Dalam sidang komisi, dinamika mulai terlihat saat sidang komisi membahas Program kerja dan Tata cara pemilihan. Namun hal itu dapat diatasi karena para peserta mengedepankan proses musyawarah mufakat.

Hari kedua kegiatan Musda diawali dengan kegiatan fun games. Para peserta terlihat bersemangat dan bahagia mengikuti kegiatan fun games tersebut.

Setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan sidang pleno IV. Sidang ini memilih tim formatur terlebih dahulu sebelum akhirnya memilih Ketua dan pengurus FKSS Kota Bogor masa bakti 2024 – 2028.

Dalam sidang tersebut, terpilihlah Herman Lasrin sebagai Ketua FKSS Kota Bogor serta jajaran pengurus FKSS Kota Bogor masa bakti 2024 – 2028.

Kegiatan Musda diakhiri dengan kegiatan pelantikan Pengurus FKSS Kota Bogor masa bakti 2024 – 2028 oleh Ketua FKSS Jabar Ade D. Hendriana.

Setelah dilantik, Herman Lasrin sebagai Ketua terpilih menyampaikan pidato pertamanya, dimana Herman mengajak semua jajaran pengurus serta Anggota FKSS Kota Bogor untuk berkolaborasi.

“Kepengurusan ini tidak dapat berjalan, jika tidak ada kolaborasi. Untuk itu, saya mengajak seluruh jajaran pengurus dan semua anggota FKSS Kota Bogor untuk berkolaborasi. Semoga kita dapat mewujudkan organisasi yang Solid, Bermartabat, Berwibawa” ujar Herman.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here