Saturday, 15 June 2024
HomeTravellingHarga Tiket Curug Cisadane, Hidden Gem di Kaki Gunung Gede Pangrango

Harga Tiket Curug Cisadane, Hidden Gem di Kaki Gunung Gede Pangrango

Bogordaily.net – Harga tiket Bogor berapa? yang berada di Kaki Gunung Gede Pangrango bisa menjadi salah satu rekomendasi liburan pekan ini.

Curug ini termasuk hidden gem terutama buat kamu yang suka perjalanan dengan trek menantang.

Sebagaimana diunggah di Instagram @aamugii. Curug ini berada di 0 kilometer Sungai Cisadane atau hulu sungai yang mengalir ke wilayah Bogor dan sekitarnya. Tepatnya di Desa Watesjaya, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Lokasi ini juga dijuluki sebagai surga tersembunyi di kaki Gunung Gede Pangrango karena pesona air terjun cantik dari tebing yang cukup tinggi.

Walaupun lokasinya tersembunyi, banyak pengunjung berdatangan terutama pada akhir pekan maupun masa liburan.

Untuk tiba di lokasi kamu siap-siap melewati perjalanan dengan track yang menantang. Terdapat pula area persawahan hingga hutan yang masih asri.

Dengan jarak sekitar 7 kilometer bisa ditempuh dengan waktu sekitar 2 sampai 3 jam. Kamu juga disarankan menggunakan jasa guide agar perjalanan lebih lancar.

“Dinamakan karena pusat titik 0 km aliran Sungai Cisadane yang berada di lereng Gunung Gede Pangrango dan jarak trek menuju 7 km bisa ditempuh dengan waktu kurang lebih 2-3 jam berjalan,” tulis keterangan video yang diunggah di Instagram @aamugii.

Wisata ke menjadi pengalaman tak menarik karena jalurnya menantang dan menguji adrenalin. Kamu juga bisa sekaligus berolahraga dengan berjalan kaki menuju ke lokasi.

Setelah tiba di tempat tujuan kamu akan melihat pemandangan air terjun cantik di tengah suasana alam dan bisa healing sambil mengirup udara segar pegunungan.

Harga tiket masuk saat ini Rp15 ribu per orang.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here