Saturday, 22 June 2024
HomeKota BogorHasil Evaluasi Alibo: Perbaikan Unit, Pembayaran, dan Trayek Menjadi Prioritas

Hasil Evaluasi Alibo: Perbaikan Unit, Pembayaran, dan Trayek Menjadi Prioritas

Bogordaily.net – Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Umum Daerah (Perumda) , Rachma Nissa Fadliya menyampaikan hasil evaluasi Angkutan Listrik Bogor ().

Rachma Nissa Fadliya menyebut terdapat 5 permasalahan utama. Pertama unit angkot listrik, kemudian sistem pembayaran (TOB), lalu trayek lintasan, time table, dan yang terakhir SDM.

“Kendala lainnya terkait kerusakan pintu sliding, AC, kerusakan kaca pecah, kendala sistem pembayaran (TOB), dan ketidaksiapan Transpakuan mengenai sistem pembayaran,” kata Rachma Nissa Fadliya

Evaluasi tersebut, kata Rachma, akan diperbaiki oleh PT Kalista yang menyangkut dengan tehnis.

Terkait masalah pembayaran, pihaknya akan membangun kerjasama dengan sejumlah bank.

“Kita akan lihat uji coba ini karena masih menyisakan waktu sekitar 2 bulan ke depan. Semua masukan dari hasil evaluasi akan jadi perhatian prioritas kami,” jelas Rachma

Seperti yang diketahui, sejak dilakukan uji coba mengaspal pada 5 April 2024, () terus diminati masyarakat.

Sebanyak 5 unit yang dijalankan di trayek Cidangiang – Sukasari – BTM, saat ini sudah berjalan satu bulan dan akan menuntaskan uji cobanya dengan sisa waktu 2 bulan kedepan.

Diketahui, Dinas Perhubungan Kota Bogor melibatkan Perumda Jasa Transportasi, Organda, PT Kalista, konsorsium badan hukum (PT Translinkop) untuk evaluasi.

Kepala Dishub Kota Bogor Marse Saputra mengatakan, setelah mengaspal satu bulan, tim melakukan evaluasi terkait angkot listrik .

Hasil evaluasi sementara, jaringan trayek dikaji ulang, ketahanan Elecktrical vehicle (EV) di evaluasi, penambahan alat pembayaran dengan menambah sejumlah bank untuk dibangun kerjasama.

“Kami sudah melakukan evaluasi terkait angkot . Memang ada beberapa yang jadi perhatian untuk dilakukan evaluasi oleh pihak PTP, Dishub maupun PT Kalista,” kata Marse.(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here