Sunday, 16 June 2024
HomeKabupaten BogorHJB ke-542, KORMI Kabupaten Bogor Senam Pakai Baju Adat

HJB ke-542, KORMI Kabupaten Bogor Senam Pakai Baju Adat

Bogordaily.net – Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Bogor akan memeriahkan (HJB) ke-542 dengan menggunakan pakaian adat, yang akan diikuti oleh 1500 peserta.

Pengurus Induk Organisasi Olahraga (INORGA) Asosiasi Olahraga Pendaki Gunung Indonesia (AOPGI) Abdul Jalil Z mengatakan bahwa, akan terus berupaya meningkatkan produktivitasnya kepada masyarakat dengan memeriahkan berbagai event salah satunya dengan Menari di Bogor.

“Jadi dalam area KORMI ini ada INORGA yang mengadakan pelatihan, dan ketua KORMI itu meningkatkan produktivitasnya kepada INORGA untuk aktif dan terus berdedikasi dari segala event yang ada. Jadi harus mengajak masyarakat ikut di event agar sehat bugar dan gembira,” kata Abdul Jalil kepada Bogordaily.net, Kamis 23 Mei 2024.

Menurutnya, dalam memeriahkan event (HJB) ke-542, menggelar kegiatan bertajuk “Menari di Bogor” yang nantinya akan menghadirkan 1500 peserta menggunakan pakaian adat.

Diikuti 1500 Peserta

“Menari di Bogor itu masuk kedalam rangkaian untuk mengadakan menari, kurang lebih ada 1500 lebih peserta dengan menggunakan adat nusantara, dan mengajak masyarakat untuk sehat, dan menariknya dengan memakai ,” jelasnya.

Ia mengatakan, menari ini merupakan salah satu bagian INORGA, serta ada juga kegiatan AOPGI dan menjawab merespons penggiat alam yang ingin Kabupaten Bogor lestari, bersih dan kebermanfaatan alamnya itu terasa, dan itu terjawab dengan AOPGI atas arahan ketua KORMI Rike Iskandar.

“Sekarang Inorga itu harus berperan dan berpartisipasi aktif dalam masyarakat dibawah naungan Ketua KORMI Rike Iskandar, karena selain organisasi kesehatan juga ada organisasi prestasi,” ujar Abdul Jalil.

“Intinya sesuai slogan, masyarakat harus sehat dan gembira agar membuat masyarakat Kabupaten Bogor menjadi luar biasa, dan membuat kebermanfaatan itu melalui KORMI,” tambahnya.

Sementara itu, kata dia, untuk masyarakat yang ingin bergabung dengan bisa berkordinasi dengan KORMI Kecamatan atau bisa melalui INORGA.

“Ketua KORMI Rike Iskandar membuat Kormi ini meluas dan membuka akses semua kepada masyarakat seluas-luasnya untuk ikut bergabung bersama KORMI,” ungkap Abdul Jalil.***

(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here