Monday, 20 May 2024
HomeKabupaten BogorLong Weekend, Simak Jadwal Ganjil Genap di Puncak Bogor Hari Ini Jumat,...

Long Weekend, Simak Jadwal Ganjil Genap di Puncak Bogor Hari Ini Jumat, 10 Mei 2024

Bogordaily.net – Pada long weekend pekan ini, ganjil genap dan one way diberlakukan di kawasan , Kabupaten Bogor termasuk hari ini Jumat, 10 Mei 2024.

Satlantas Polres Bogor memberlakukan sistem ganjil genap hari ini bagi kendaraan yang menuju kawasan wisata pada libur weekend. Kebijakan ini diterapkan mulai Jumat, 10 Mei 2024.

“Penerapan ganjil genap di jalur wisata Jumat, 10 Mei 2024,” tulis keterangan video yang diunggah di Instagram Story Instagram @tmcpolresbogor.

Bagi kendaraan yang ber-TNKB/berplat nomor polisi tidak sesuai dengan tanggal diberlakukannya ganjil genap makan diputar balik oleh petugas.

Penerapan sistem ganjil genap di kawasan dilakukan Satlantas Polres Bogor untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan lalu lintas yang terjadi. Terutama pada weekend atau akhir pekan.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-23 Gagal ke Olimpiade, Erick Thohir: Terima Kasih Garuda Muda

Untuk jadwal ganjil genap disesuaikan dengan tanggal kalender yang berlaku hari ini dan mengikuti tanggal ganjil atau genap.

Sesuai tanggal hari ini, Jumat, 10 Mei 2024 maka kendaraan berplat genap yang dapat memasuki area , Kabupaten Bogor.

Dalam memberlakukan ganjil genap, petugas Satuan Lalu Lintas Polres Bogor melakukan operasi penyekatan di titik check point Simpang Gadog.

Rekayasa Lalu Lintas di Libur Long Weekend

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Bogor, AKP Rizky Guntama sebelumnya mengatakan pihaknya telah menyiapkan rekayasa lalu lintas untuk mengatasi kemacetan di kawasan .

“Tanggal 9 sampai dengan nanti hari Minggu, Satlantas Polres Bogor sudah menyiapkan rekayasa,” kata AKP Rizky Guntama, Kamis, 9 Mei 2024.

Polisi akan menerapkan ganjil genap untuk mengatasi kemacetan hingga one way. Pemberlakuan ganjil genap dimulai pada hari ini Kamis, 9 Mei hingga Minggu, 12 Mei.

“Pertama adalah ganjil genap yang akan kami berlakukan mulai dari hari Rabu sampai dengan Minggu,” jelasnya.

Selain itu, one way juga turut diterapkan pihaknya sembari melihat volume kendaraan yang melintas kawasan , Bogor.

“Ada kemungkinan pelaksanaan one way baik ke atas arah maupun dari arah menuju Jakarta,” ujar AKP Rizky.

Jadwal One Way di Bogor

Untuk memastikan kelancaran lalu lintas, pihak Satuan Lalu Lintas Polres Bogor juga menerapkan sistem one way baik ke arah atas maupun bawah.

Berdasarkan informasi resmi Traffic Management Centre (TMC) Polres Bogor, pukul 09.00 WIB, petugas Satuan Lalu Lintas Polres Bogor siap menerapkan one way dari Jakarta menuju Puncak atau arah atas.

Aturan Ganjil Genap di Puncak Bogor

Rekayasa ganjil genap diterapkan berdasarkan peraturan Menteri Perhubungan Republik Indonesia nomor PM 84 Tahun 2021.

Untuk itu, pengguna jalan yang akan melintasi kawasan Puncak Bogor pada hari ini harus menyesuaikan waktu keberangkatan.

Biasanya ganjil genap diberlakukan mulai Jumat pukul 14.00 WIB. Dan akan berakhir pada Minggu pukul 24.00 WIB.

Demikian jadwal ganjil genap di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor. Perhatikan nomor polisi kendaraan masing-masing sesuai dengan tanggal keberangkatan agar tidak terjebak penyekatan. Patuhi segala peraturan yang berlaku dan tetap utamakan keselamatan saat berkendara.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here