Tuesday, 28 May 2024
HomeKota BogorJelang PPDB Kota Bogor 2024, Komisi IV DPRD Ingatkan Disdik

Jelang PPDB Kota Bogor 2024, Komisi IV DPRD Ingatkan Disdik

Bogordaily.net Jelang Kota Bogor 2024, memberi catatan untuk Dinas Pendidikan Kota Bogor.

mengingatkan agar Disdik Kota Bogor mempersiapkan regulasi, sosialisasi, dan mekanisme Penerimaan Peserta Didik Baru () 2024 dengan baik.

Ketua Akhmad Saeful Bakhri menekankan pentingnya sosialisasi dan mekanisme proses kepada sekolah, dewan pendidikan, dan terutama masyarakat.

“Pemkot Bogor harus bisa menjadi penyelenggara yang mengintegrasikan semua informasi dan data. Agar tidak ada lagi kesalahpahaman tugas dan fungsi dari masing-masing bidang,” kata Ketua Akhmad Saeful Bakhri.

Baca Juga: Panggil Disdik, Komisi IV DPRD Kota Bogor Rekomendasikan Study Tour Sekolah di Dalam Kota Saja!

Pria yang akrab disapa ASB tersebut menambahkan, apabila nantinya Penjabat (Pj) Wali Kota Bogor membentuk tim verifikasi, ia meminta agar tim verifikasi ini bisa berkoordinasi secara baik dengan tim panitia dari masing-masing sekolah.

Ia juga menyampaikan beberapa catatan hasil evaluasi tahun lalu. Antara lain permasalahan administrasi penduduk (adminduk) dan tidak berfungsinya tim verifikasi bentukan wali kota Bogor.

“Kami berharap kejadian tahun lalu tidak terulang. Wali kota membentuk tim verifikasi tapi tidak jelas kerjanya apa,” jelas ASB.

Ia menegaskan, pihaknya akan memastikan tim verifikasi berkoordinasi dan komunikasi dengan panitia di masing-masing sekolah.

Selain itu, kata ASB, yang harus disiapkan oleh Pemkot Bogor adalah kesiapan server dan kapasitas internet panitia pelaksana PPDB Kota dan di masing-masing sekolah, sebagai kebutuhan utama layanan daring.

“Kami berharap sudah terintegrasi antara Disdik dan Disdukcapil, agar terdapat kesamaan data dan untuk meminimalisasi terjadinya pendaftar siluman,” tutup ASB. (Muhammad Irfan Ramadan) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here