Saturday, 27 July 2024
HomeKabupaten BogorKampung Ciguha Wilayah Pelosok di Kabupaten Bogor Kini Sudah Merdeka Sinyal

Kampung Ciguha Wilayah Pelosok di Kabupaten Bogor Kini Sudah Merdeka Sinyal

Bogordaily.net – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) bekerja sama dengan PT Telkomsel wujudkan jadi Kampung Merdeka Sinyal.

Sebagai informasi, , Desa Bantar Karet, Kecamatan Nanggung selama ini tidak menikmati sinyal internet.

Dengan pencanangan merdeka sinyal, kini diberikan nikmat merdeka sinyal untuk dapat mengakses teknologi telekomunikasi jaringan internet.

Hal ini merupakan program sinergi dalam membangun infrastruktur telekomunikasi di daerah-daerah yang belum memiliki jaringan telekomunikasi.

Pj Bupati Bogor, Asmawa Tosepu mengungkapkan, alhamdulillah bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional ke-116 dan menyambut Hari Jadi Bogor ke-542  mencanangkan jadi kampung merdeka sinyal.

selama ini adalah wilayah terisolasi dari akses komunikasi atau masih masuk daerah blank spot. Kini sudah merdeka dan sudah terbuka akses informasi dan komunikasinya.

“Sejak berdiri, baru hari ini bisa terbuka akses sinyalnya. Dengan merdeka sinyal ini, masyarakat bisa dengan mudah mengakses informasi. Tentunya akan memberikan dampak positif dalam meningkatkan kesejahteraan di bidang ekonomi, pendidikan, kesehatan dan lain sebagainya,” kata Asmawa.

Ia menjelaskan, Ciguha ini dikenal memiliki potensi daya tarik wisata yang luar biasa.

Dengan pengelolaan yang baik serta didukung oleh ketersediaan jaringan internet, kawasan wisata Ciguha kita harapkan bisa semakin maju berkembang menjadi salah satu wisata unggulan di Kabupaten Bogor.

akan memastikan pelayanan akses komunikasi diberikan secara adil dan merata tanpa ada diskriminasi. Jika masih dibutuhkan tambahan menara BTS, maka itu masuk tanggung jawab kami. Melalui Dinas Komunikasi dan Informatika terus bersinergi dengan berbagai pihak untuk memperluas coverage area telekomunikasi,” jelasnya.

Ia turut menyampaikan, apresiasi dan terima kasih kepada PT. Telkomsel dan PT. Telkom atas dukungannya sehingga masyarakat kini sudah bisa menikmati merdeka sinyal.

Serta ucapan terima kasih juga kepada berbagai pihak yang selama ini sudah mendukung pembangunan di Kabupaten Bogor, di antaranya PT. Antam UBPE Pongkor yang senantiasa memberikan pendampingan kepada warga setempat.

“Kemudian unsur DPRD Kabupaten Bogor yang bersama-sama memastikan program pembangunan berjalan dengan baik. Apa yang kita lakukan ini wujud sinergi dan kolaborasi antara , Forkopimda, Forkopimcam, tokoh masyarakat, dan seluruh stakeholder terkait,” ujar Asmawa.***

(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here